Penerus Galaxy Note 5 Adalah Samsung Galaxy Note 7 Bukan Note 6

 Berita, Gadget, Teknologi

 

Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7

Klatenup – Samsung Galaxy Note 7 akan hadir perdana secara resmi dalam acara Unpacked Galaxy Note 7 pada hari Selasa (2/8) besok. Beberapa orang mempertanyakan nama yang diberikan Samsung kepada sang penerus Galaxy Note 5 ini. Hal ini terlihat janggal dimana sebagai penerus Galaxy Note 5 seharusnya diberi nama Galaxy Note 6, bukan Note 7 tentunya.

Perihal pemilihan nama Galaxy Note 7 (bukan Note 6), ternyata pihak Samsung tidak segan-segan memberikan penjelasan, seperti dikutip dari PC Mag, Sabtu (30/7), bahwa penggunaan angka 7 pada Galaxy Note 7 merupakan sebuah cara untuk menyatukan protofolio Phablet ini dengan versi produk smartphonenya, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge.

“Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ini dinamakan Galaxy Note 7 dan bukan Galaxy Note 6. Ada beberapa alasan. Pertama-tama Galaxy Note 7 akan menyempurnakan rangkaian Galaxy S7 dan S7 Edge, dan menyatukan portfolio produk kami. Kedua, Galaxy Note 7 akan mengurangi kebingungan tentang teknologi mobile Samsung yang terbaru dan menyelaraskan sepenuhnya dengan smartphone Galaxy S,” jelas Samsung.

Walaupun belum ada informasi resmi dari Samsung mengenai fitur maupun spesifikasi dari Phablet ini. Namun bocoran dari dunia maya sudah sangat deras mengalir. Salah satunya dari akun Twitter @OnLeaks yang sempat mengunggah foto penampakan dari Samsung Galaxy Note 7 dengan resolusi tinggi, Tak berhenti di situ, akun tersebut kini membocorkan informasi lengkap mengenai jeroan phablet terbaru Samsung yang akan segera hadir.

Menurut @OnLeaks Samsung Galaxy Note 7 mempunyai dimensi ukuran 153,5 x 73,9 x 7,9 mm dengan berat 168 gram. Pada sisi layar menggunakan AMOLED QHD yang berukuran 5,7 inci. Dari GSM Arena menyebutkan bahwa bagian layar Samsung Galaxy Note 7 akan dilapisi Gorila Glass 5 yang merupakan versi terbaru yang kabarnya lebih kuat namun tipis dari sebelumnya.

Kemudian pada dapurpacu menggunakan prosesor Octa Core 2,3 GHz dengan RAM 4 GB dan internal memory sebesar 64 GB. Walaupun internal memory yang tersedia terbilang besar namun Samsung tidak menghilangkan slot MicroSD sehingga pengguna masih dapat menambahkan MicroSD pada Phablet ini.

Baterai Samsung Galaxy Note 7 berkapasitas 3.500 mAh dan tak ketinggalan slot USB Type C yang siap digunakan untuk melakukan fast charging. Pada Kamera utama Galaxy Note 7 beresolusi 12 MP f/1.7 dengan OIS dan tentu saja support untuk merekam video 4K. Sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP.

Dan yang menjadi andalan dari Phablet terbaru besutan Samsung ini adalah adanya fitur Retina Scan atau pemindai mata, dimana anda dapat membuka kunci layar smartphone dengan mata. Fitur canggih ini merupakan teknologi terbaru yang diterapkan pada smartphone. Dengan adanya Retina Scan ini phablet anda akan lebih aman karena hanya dengan mata anda saja kunci layar dapat terbuka.

Kabarnya Samsung Galaxy Note 7 juga akan menjadi Smartphone Phablet pertama yang akan mempunyai fasilitas penyimpanan Cloud milik Samsung yang bernama “Samsung Cloud Together”. Dengan layanan ini pengguna dapat melakukan penyimpanan data mereka ke Samsung Cloud. Dari kabar yang kami terima, pengguna Samsung Galaxy Note 7 akan mendapatkan penyimpanan Cloud gratis sebesar 5 GB.

Bukan hanya spesifikasi, @OnLeaks juga membongkar harga dari Samsung Galaxy Note 7. Menurutnya Phablet ini akan dijual di Paris dengan harga 850 euro (Rp12,4 juta). Kemudian untuk kehadirannya di pasar Amerika, Samsung Galaxy Note 7 akan dibundle dengan T-Mobile mulai 19 Agustus 2016 mendatang. Untuk di Indonesia sendiri pihak Samsung Indonesia belum memberikan informasi detail mengenai kapan dan berapa harga yang ditawarkan pengguna untuk dapat meminang Samsung Galaxy Note 7 ini.

 

Related Posts