Bocoran Spesifikasi Smartphone Meizu Metal 2

 Berita, Gadget, Teknologi
smartphone terbaru Meizu Metal 2

smartphone terbaru Meizu Metal 2

KlatenUpSmartphone terbaru besutan Meizu yang diberi nama Meizu Metal 2 siap melenggang pada 10 Agustus 2016 yang akan datang. Pabrikan asal China ini kabarnya akan memasang chip Exynos 8890 buatan Samsung pada smartphone yang akan masuk pada lini kode produk E series ini. Lalu akan sehebat apakah Meizu Metal 2 di tangan penggunanya?.

Spesifikasi Meizu Metal 2 sudah beredar luas di negara asalnya. Pada situs jejaring sosial China, Weibo, banyak yang menyebut jika smartphone terbaru besutan Meizu ini akan sangat spesial di kelasnya. Hal ini tak lepas dari ditanamkannya prosessor octa core Exynoss 8890 Soc 64bit ARMv8 yang mempunyai 8 inti dan kecepatan 2,3 GHz.

Prosesor ini merupakan modifikasi dari Exynos M1 yang oleh pembuatnya yaitu Samsung telah diproduksi ulang berdasarkan acuan 14 nm FinFET generasi kedua dan digabung dengan 4 buah cortex A-53 yang mempunyai kecepatan 1,56 GHz. Samsung mengklaim jika chipset pabrikannya ini akan memiliki efisiensi baterai yang lebih unggul dan memiliki performa yang tinggi.

Jika dibandingkan dengan chipset Snapdragon 820 milik Qualcomm, Samsung Exynos 8890 kalah dalam uji coba aplikasi Benchmark. Pada uji coba single core, Exynos 8890 menunjukkan nilai 2200 sedangkan Snapdragon 820 mempunyai nilai 2320. Namun pada uji coba multi core, chipset milik Samsung tersebut mampu mencapai nilai 6500 sedangkan Qualcomm hanya mencapai nilai 5369.

Pada segi desain, Meizu Metal 2 memiliki penampakan yang mirip dengan pendahulunya yakni Meizu Pro 6 dan MX 6 yang sudah lebih dahulu hadir. Perbedaan yang sangat jelas terlihat hanya pada garis antena milik Meizu Metal 2 yang lurus tidak melengkung seperti saudaranya yang lain.

Kabarnya selain akan memperkenalkan Meizu Metal 2, pabrikan asal China ini juga akan memamerkan Smartwatch terbarunya pada 10 Agustus besok. Belum ada keterangan resmi mengenai harga jual smartphone ini, yang jelas kita tunggu saja informasi lebih detail saat peluncurannya nanti.