Samsung Galaxy S7 Menang Dalam Uji Daya Tahan Baterai

 Berita, Gadget, Teknologi
Samsung Galaxy S7 Test Daya Tahan Baterai

Samsung Galaxy S7 Test Daya Tahan Baterai

KlatenUp – Komponen vital pada sebuah smartphone adalah baterai. Begitu pentingnya sebuah baterai pada smartphone membuat para produsen smartphone berlomba-lomba untuk menyediakan baterai dengan kapasitas tinggi agar dapat tahan lebih lama dalam menopang kehidupan sebuah smartphone.

Sebuah video dari Youtube yang diunggah oleh akun Samsung Deutschland (Samsung German) menunjukkan tujuh buah smartphone yang masuk dalam kategori flagship dengan berbagai merk sedang diuji ketahanan baterainya. Ketujuh smartphone tersebut dari sebelah kiri yaitu, Samsung Galaxy S7, Huawei P9, Apple IPhone 6s, HTC 10, Sony Xperia X, LG, G5 dan paling kanan Samsung Galaxy S7 Edge.

Ketujuh smartphone tersebut diisi penuh baterainya sebelum tes dimulai. Tepat menunjukan pukul 12.15, pengujian dimulai, seluruh ponsel memutar video kelinci yang berwarna biru sedang menabuh drum yang berwarna kuning.

Video yang bertajuk “Der Samsung Battery Test 2016″ atau berarti Test Baterai Samsung 2016 tersebut menunjukkan jika baterai milik Samsung Galaxy S7 bertahan paling lama yakni 10 jam 59 menit dan 11 detik. Kemudian disusul Samsung Galaxy S7 Edge yang bertahan selama 10 jam 30 menit dan 14 detik. Peringkat ketiga diisi oleh Apple IPhone 6s yang dapat bertahan selama 8 jam 13 menit dan 57 detik, kemudian disusul HTC 10 selama 8 jam 3 detik, Sony Xperia X bertahan 7 jam 15 menit 35 detik, Huawei P9 selama 6 jam 51 menit 43 detik  dan posisi paling buncit adalah LG G5 yang bertahan selama 6 jam 31 menit 43 detik.

Fakta menariknya adalah ternyata Samsung Galaxy S7 Edge yang mempunyai kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 3.600 mAh, ternyata kalah dari Samsung Galaxy S7 biasa yang berkapasitas baterai hanya 3.000 mAh.

Karena yang mengupload video ini adalah Samsung German, tentu banyak orang yang meragukan video ini. Bahkan pihak Phone Arena setelah melihat video ini juga melakukan pengujian baterai serupa. Hasilnya sedikit berbeda dimana LG G5 bertahan selama 5 jam 51 menit. Sementara Galaxy S7 bertahan selama 6 jam 37 menit.

Beberapa pihak juga menilai daya tahan baterai pada setiap smartphone juga dipengaruhi pengaturan layar serta kondisi lingkungan jika pengaturan layar disetel auto. Mereka menyarankan untuk melakukan uji daya tahan baterai dengan menggunakan tempat yang gelap serta tingkat kecerahan layar ponsel tidak disetel auto agar unsur cahaya tidak mempengaruhi hasil uji.

Terlepas dari itu semua, dikutip dari The Verge bahwa laporan laba kuartal kedua 2016 ini, Samsung membukukan laba tertinggi dalam dua tahun terakhir yaitu naik sebesar 5 persen dari kuartal yang sama pada tahun lalu. Samsung meraup untung sebesar USD $ 45,2 miliar (Rp 592,3 triliun) dan laba operasional tercatat sebesar USD $ 7,22 miliar (Rp 94,6 triliun), mengalami kenaikan 18 persen dari tahun lalu.

Lebih dari 50 persen pendapatan tersebut berasal dari profit devisi mobile Samsung. Tentu saja, dengan produk andalan mereka yaitu Samsung Galaxy S7 dan S7 edge.

 

 

 

 

Related Posts