Mi Notebook Air, Macbook Seharga Rp7 Jutaan

 Berita, Gadget, Teknologi
penampakan notebook besutan Xiaomi yang diberinama Mi Notebook Air.

penampakan notebook besutan Xiaomi yang diberinama Mi Notebook Air.

KlatenUp – Perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi seperti tak kehabisan akal dalam menciptakan produk yang inovatif dan berkualitas. Bagaimana tidak, dari Smartphone hingga CCTV dan produk-produk Xiaomi Smart Home lainnya, kini Xiaomi memperkenalkan produk terbarunya yaitu Mi Notebook Air. Sepertinya Xiaomi ingin mengukuhkan kedudukannya di dunia teknologi canggih dengan membuat produk Laptop yang bentuknya mirip Macbook milik Apple ini.

Xiaomi telah resmi mengumumkan dua notebook besutannya pada, 27 Juli yang lalu. Dua notebook tersebut diberinama Mi Notebook Air 12,5 inci dan Mi notebook Air 13,3 inci. Yang membedakan dua produk ini tentu saja bukan ukuran layarnya saja, namun juga pada besaran RAM dan Storage yang dimiliki kedua produk ini berbeda. Untuk layarnya kedua produk ini sama-sama mengusung layar Full HD 1.920 x 1080 pixel namun berbeda dalam angka ppi (pixel per inch). Model 13,3 inch memiliki 165 ppi dan model 12,5 inch memiliki 176 inch. Lebih tinggi dari Macbook Air dengan 130 ppi di model 13 inch dan 142 ppi di model 11 inch.. Berikut kami sajikan spesifikasi kedua Notebook milik Xiaomi.

Spesifikasi Mi Notebook Air 12,5

Dengan ukuran layar yang lebih kecil dan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari saudara kandungnya. Mi Notebook Air 12,5 dibekali prosesor Intel Core M3 dengan RAM 4 GB DDR4 dan Memory Penyimpanan SSD sebesar 128 GB, tanpa GPU khusus. Untuk mengolah grafis terdapat GPU bawaan prosesor, yaitu Intel HD Graphics.

Pada sisi tampilan notebook ini memiliki bentuk yang tipis dan elegan. Diserai satu buah port USB 3.0 dan satu port HDMI. Memiliki dua-speaker pabrikan AKG yang katanya akan menghasilkan suara yang jernih. Layar yang berukuran 12,5 inci ini sudah support full HD. Daya tahan baterainya-pun dapat dibilang bagus yaitu mencapai 11,5 jam pada penggunaan wajar. Dengan berat hanya 1,07 kg dan ketebalan 12,9 mm, notebook ini akan sangat simple dibawa kemana saja.

Spesifikasi Mi Notebook Air 13,3

Di samping ukuran layar yang lebih besar yaitu 13,5 inci full HD spesifikasi notebook ini tentunya juga lebih bagus dari saudaranya. Mi Notebook Air 13,3 inch memakai prosesor Intel Core i5-6200U (up to 2,7GHz). Ditunjang dengan RAM DDR4 8 GB serta ruang penyimpanan SSD 256 GB dan slot SATA yang dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan notebook ini. Selain itu notebook ini juga dibekali GPU NVIDIA GeForce 940MX dengan RAM 1GB GDDR5 RAM yang akan membuat pengalaman anda bermain game akan berjalan dengan halus.

Daya tahan baterainya dapat bertahan hingga 9,5 jam, lebih tahan yang 12,5 mengingat spesifikasi notebook jenis ini menguras baterai lebih banyak. Kemudian menggunakan baterai 40Wh yang diklaim dalam setengah jam pengisian daya akan mengisi baterai hingga 50% melalui USB type C yang dimilikinya. Dari segi tampilan sama seperti saudara kandungnya dengan balutan body metal yang terlihat mewah. Mi Notebook Air 13,3 inci memiliki berat 1,28 kg.

Tak diragukan lagi dalam setiap produk yang dibuat, Xiaomi selalu memasang harga lebih kompetitif yang bikin orang melirik untuk membelinya. Seperti halnya Mi Notebook 12,5 inci yang dipasarkan dengan harga USD 500 dan untuk versi 13,3 inci dihargai USD 750 andapun mungkin akan tertarik untuk membawa notebook cantik ini pulang ke rumahkan.

namun perlu anda ketahui harga tersebut adalah untuk pasar negara asalnya yaitu China. Kedua jenis Mi Notebook Air ini akan mulai dijual pada 2 Agustus mendatang. Belum diketahui apakah Xiaomi juga akan membuatnya go internasional seperti Smartphone besutan mereka. Namun dengan harga yang jauh lebih murah dari MacBook Air dengan bentuk dan spesifikasi yang mirip tentunya semua orang akan tertarik untuk membelinya.

 

Related Posts