Xiaomi Redmi Pro, Smartphone Terbaru Dengan Prosesor 10-core

 Berita, Gadget, Teknologi
Xiaomi Redmi Pro - Harga dan Spesifikasi

Xiaomi Redmi Pro – Harga dan Spesifikasi

KlatenUp – Xiaomi baru-baru ini mengenalkan produk smartphone terbaru mereka yang diberi nama Xiaomi Redmi Pro. Tidak seperti seri Redmi sebelumnya mulai dari Redmi, Redmi Note, Redmi 2, Redmi Note 2, Redmi 3, dan Redmi Note 3 yang masuk pada smartphone kelas menengah. Dapur pacu, layar hingga kamera kelas atas yang ada pada Xiaomi Redmi Pro ini sangat layak menjadikannya masuk dalam jajaran smartphone flagship yang telah lebih dahulu hadir.

Pada dapur pacu smartphone ini menggunakan prosessor 10-core yang belum banyak digunakan smartphone lain. Hal inilah yang membuat Xiaomi Redmi Pro punya julukan yaitu “Most Powerfull Redmi Ever” (Redmi paling bertenaga yang pernah dihadirkan). Meskipun demikian, disematkannya prosessor 10-core dari MediaTek pada Xiaomi Redmi Pro, ternyata tidak membuat harga smartphone ini menjadi mahal. Sepertinya Xiaomi sengaja melakukan hal ini untuk memutuskan anggapan bahwa smartphone dengan prosesor 10-core akan membuat harganya menjadi selangit.

Bahkan seperti dikutip dari Gizmochina, Spesifikasi tinggi milik Xiaomi Redmi Pro mempunyai skor “Benchmark” sebesar 91.719. Hal ini menunjukkan Xiaomi tidak main-main dengan spesifikasi yang disematkan di Xiaomi Redmi Pro.

Prosesor Xiaomi Redmi Pro dengan 10-core

Prosesor Xiaomi Redmi Pro dengan 10-core

 

Bukan hanya prosesor 10-core saja yang menunjukkan kehebatan smartphone ini. Kecanggihan lain yang ditawarkan pada Xiaomi Redmi Pro adalah layar berukuran 5,5 inci berjenis OLED 2,5 D dengan kecerahan yang jauh lebih bagus dari layar yang biasa disematkan pada seri Redmi sebelumnya. Panel layar OLED milik Xiaomi Redmi Pro diklaim dapat menyajikan warna dengan sangat cerah.

Teknologi terkini lain yang ada pada Xiaomi Redmi Pro ini diantaranya yaitu port USB Type-C untuk pengisian daya yang lebih cepat. Kemudian tersedia juga sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home di smartphone ini. Dukungan VoLTE (Voice Over LTE atau suara lewat jaringan 4G LTE) juga telah disematkan pada Redmi Pro terbaru Xiaomi.

Pada sisi kamera, Xiaomi mengklaim bahwa Xiaomi Redmi Pro merupakan smartphone si jago bokeh, dimana hasil foto kamera bokeh biasanya didapatkan hanya dari jepretan kamera DSLR. Hal ini dimungkinkan berkat disematkannya dua modul kamera  pada bagian belakang Xiaomi Redmi Pro, menarik bukan?.

Modul kamera yang pertama adalah besutan Sony dengan resolusi 13 MP dengan seri MX258, kemudian satu kamera di bawahnya adalah buatan Samsung dengan resolusi 5 MP. Dengan kedua modul kamera tersebut hasil dari jepretan anda menggunakan smartphone ini akan menghasilkan foto bokeh sekelas dengan kamera DSLR. Meskipun demikian, sayangnya dalam merekam video, kamera utama Xiaomi Redmi Pro hanya dapat menghasilkan resolusi maksimal 1080p karena smartphone ini belum mendukung 4K.

Xiaomi Redmi Pro hadir dalam tiga seri dengan spefisikasi yang berbeda-beda dalam setiap seri. Untuk seri pertama Xiaomi Redmi Pro yang paling murah prosesor 10-core yang digunakan adalah Mediatek Helio X20 dengan RAM 3 GB dan penyimpanan sebesar 32 GB dibanderol US$225 (Rp3 juta). Untuk seri kedua dan ketiga masing-masing menggunakan prosesor Mediatek Helio X25 dengan RAM 3 GB serta memory 64 GB dan RAM 4 GB dengan memory penyimpanan 128 GB masing-masing dibandrol dengan harga US $255 (Rp3,5 juta) dan US $300 (Rp4 juta).

Dengan balutan bodi metal yang mewah, Xiaomi Redmi Pro tersedia dalam tiga variasi warna yakni gold, silver dan dark grey. Smartphone ini mulai dijual di negara asalnya yaitu Cina pada 8 Agustus 2016 mendatang. Untuk versi internasionalnya sendiri Xiaomi belum memberikan keterangan apapun saat ini.

 

Related Posts