SMP Muhi Solo Mewisuda 15 Siswa Hafidz Al-Qur’an

 Solo, Solo Raya

smu muhi soloKlatenUp – SMP Muhammadiyah 1 Solo mewisuda 15 siswa hafidz Al-Qur’an dalam acara pengajian Menyambut Bulan Ramadhan 2016 yang digelar di halaman sekolah. Prosesi wisuda para murid ini dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, KH Drs Subari.

Dalam kesempatan tersebut Subari menghimbau kepada para siswa yang telah diwisuda hafidz Al-Qur’an untuk dapat mengembangkan ilmu yang telah mereka dapatkan.

Menurut Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Solo, Sukidi, kegiatan menghafal Al Qur’an adalah bagian dari kegiatan ekstrakulikuler di SMP Muhammadiyah 1 Solo. Dengan demikian sekolah memfasilitasi para siswa yang ingin menghafal Al Qur’an dalam kegiatan ekstrakulikuler tersebut. Sukidi menambahkan jika dirinya akan menargetkan 20 siswa hafidz Al-Qur’an setiap tahunnya, minimal mereka hafal 3 juz.

Koordinator Guru Penghafal Al-Qur’an, Muhammad Natsir menjelaskan jika waktu yang dibutuhkan para siswa untuk menghafalkan satu juz adalah satu bulan. Kegiatan menghafal Al-Qur’an ini menurutnya juga sengaja digelar bagi para siswa yang ingin meneruskan kegiatan menghafal Al-Qur’an yang telah mereka tekuni sejak sekolah dasar. Selain itu bagi yang belum menghafal Al-Qur’an, akan ditumbuhkan semangat untuk menjadi penghafal Al-Qur’an. Sedangkan bagi siswa yang sudah hafal kegiatan ini untuk memelihara jangan sampai lupa.