Daging Glonggongan Marak, Dispertan Sidak Pasar

 Solo, Solo Raya

Penjual-daging-sapi-di-pasar-gede-SoloKlatenUp – Ditemukannya pedagang nakal yang menjual daging tidak layak konsumsi di pasar. Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kota Solo akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) secara gencar serta menghimbau para masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam membeli daging.

“Kita berhasil menemukan penjualan daging gelonggongan dan tidak layak konsumsi dipasaran, baik sapi maupun ayam. Kendati demikian sudah kita tindak lanjuti sesui prosedur yang ada,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Konsumen Dispertan Kota Solo, Harry Mirna kepada wartawan, Jumat (15/4).

Pedagang yang tertangkap tangan menjual daging tidak layak konsumsi akan diserahkan ke SKPD untuk dibina. Bagi pelaku kambuhan akan diberi surat peringatan hingga dimasukkan ke ranah hukum untuk ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Beberapa target Sidak yang dilakukan Dispertan Kota Solo yakni beberapa pasar tradisional seperti Pasar Gede, Pasar Legi, Nusukan, Jagalan, Jongke, Sidodadi dan pasar Kadipolo.

“Untuk menghambat penjualan daging ilegal, kedepan kita akan gencar melakukan sidak. Termasuk kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih hati-hati,” terangnya.