Bocah SD Tewas Karena Terseret Arus Sungai Bengawan Solo

 Solo Raya, Sragen, Sukoharjo

image

KlatenUp – Eka Bangun Setyawan (14) akhirnya ditemukan Tim SAR dengan kondisi sudah tidak bernyawa di aliran sungai Bengawan Solo daerah Sapen, Sragen, Kamis (11/2/2016) dini hari. Warga Kampung Gadingan Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo ini terserat arus Sungai Bengawan dari Sukoharjo hingga Sapen.

Pencarian korban tenggelam dimulai Rabu (10/2/2016) sekitar pukul 07.00 WIB oleh Tim SAR dan berhasil ditemukan Kamis, sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam melakukan pencarian ini Tim SAR dibantu Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surakarta, TNI, Polri, SAR Sukoharjo, SAR UNS, SAR Karanganyar, Solo, Emergency, dan kelompok sukarelawan lainnya.

Dari informasi yang berhasil kami kumpulkan, kejadian bermula ketika Eka bersama kedua temannya yakni Randi dan Fikri pergi memancing sejak Selasa (9/2/2016) sore. Mereka pulang dalam kondisi hujan, saat akan pulang mereka mencuci kaki di sungai dan diduga mereka bertiga terpeleset jatuh terseret aliran sungai Bengawan Solo. Kedua teman korban berhasil menyelamatkan diri dengan memegang batang bambu. Sedangkan Eko hilang terseret arus hingga ditemukan Tim Sar Kamis dini hari.

Jasad korban yang telah dievakuasi kemudian di masukkan ke mobil ambulance untuk langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Related Posts