Bangun Kampung Tombo Galau, Pemkab Wonogiri Mendapat Dana Rp 2,1 Miliar

 Solo Raya, Wonogiri

kampung tombo galauKlatenUp – Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2,1 miliar akan diterima Pemkab Wonogiri tahun ini. Dana tersebut akan digunakan untuk meneruskan pembangunan Kampung Tombo Galau yang berada di sebelah timur Obyek Wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko didampingi Sekretaris Dinas, Fredy Sasono dan kepala UPT Pengelola Kawasan Wisata Waduk Gajahmungkur, Pardiyanto menjelaskan bahwa pembangunan Taman Tombo Galau dan Taman Selfie sudah dimulai sejak tahun lalu. Kedua taman tersebut merupakan bagian dari konsep taman remaja Kampung Tombo Galau.

“Taman Tombo Galau dan Taman Selfie itu baru 20% dari konsep landscaping di obyek wisata Waduk Gajah Mungkur. Kalau sudah 100%, nanti jadinya Kampung Tombo Galau,” terangnya, seperti dikutip dari Suara Merdeka, Minggu (22/5).

Ia menambahkan jika pembangunan Kampung Tombo Galau ini sempat terkendala kebijakan pemerintah pusat, yakni DAK dipotong sebesar 10%. Hal ini mengakibatkan rencana pembangunan beserta rancangan taman yang sudah matang harus dirombak kembali guna menyesuaikan anggaran yang berkurang.

“Dari dana semula sebesar Rp 2,323 miliar. menjadi sekitar Rp 2,1 miliar,” terangnya.