Bersikap Arogan, Ivan Haz Terancam Dicopot dari Anggota DPR

 Nasional, Politik

image

KlatenUp – Fanny Safriansyah atau dikenal dengan Ivan Haz yang merupakan anak mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz terancam dipecat dari keanggotaan dewan. Pasalnya Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menilai kelakuan Ivan tidak sepatutnya dilakukan oleh politisi PPP itu.

Beberapa pelanggaran kode etik dewan sudah dilanggar Ivan. Yang pertama kasus pemukulan terhadap asisten rumah tangganya yang terjadi di apartemen miliknya beberapa waktu lalu. Kemudian keterlibatannya dalam kasus Narkoba yang sempat menghebohkan para anggota DPR.

MKD juga menemukan kenyataan bahwa Ivan tidak pernah ikut dalam rapat DPR. Padahal Ivan adalah Anggota Komisi IV DPR.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, salah seorang anggota MKD, Maman Imanulhaq yang merupakan politisi PKB membenarkan hal tersebut. Bahkan diketahui dari Ivan sendiri jika dirinya hanya hadir di DPR saat ia dilantik sebagai anggota dewan.

“Pokoknya yang pasti kita dapat keterangan itu. Dia (Ivan) masuk waktu pelantikan saja. Saya soal kasus Ivan ini bikin wajah DPR makin suram,” jelas Maman di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (25/02/2016).

Menurut Politikus PKB ini sikap ivan sangatlah arogan. Ia menjelaskan jika Ivan pernah melakukan kekerasan secara verbal dengan membangga-banggakan nama ayahnya.

“Kalau kawan-kawan dengar kata-katanya mengerikan. “Kamu tahu enggak siapa saya? Saya ini anggota DPR. Saya ini anaknya Hamzah Haz” setelah itu dia lakukan kekerasan,” imbuhnya.