Rentetan Bom ISIS Guncang Sayyida Zaenab dan Damaskus

 Dunia

ISISKlatenUp – ISIS melancarkan sejumlah serangan bom di Suriah yang mengakibatkan 119 orang meninggal dunia, Minggu (21/2). Serangan bom ini terjadi di dua tempat yang terpisah.

Ledakan terjadi di distrik Al-Zahraa pusat kota Koms yang menewaskan 57 orang dan melukai puluhan lainnya. Serangan bom menggunakan dua bom mobil yang diledakaan di tengah keramaian.

Tempat kedua ledakan bom terjadi di dekat Damaskus akibatnya area sekitar Masjid Syiah Sayyida Zeinab hancur. Bom meledak beberapa kali termasuk ledakan sebuah bom mobil di kawasan ini. Akibatnya 62 orang meninggal dunia.

ISIS telah mengklaim jika pihaknya yang bertanggung jawab atas serangan bom tersebut. Ledakan ini merupakan serangan terburuk sejak Oktober 2014 yang saat itu dua ledakan menghancurkan sekolahan dan menewaskan sekitar 55 orang, dimana 44 orangnya adalah anak-anak.

Al-Zahraa telah berulang kali menjadi target serangan ISIS karena sebagian besar penduduk distrik ini mayoritas penganut sekte Syiah Alawiyah. Bulan lalu ISIS juga meledakkan dua buah bom yang menewaskan 22 orang di distrik ini, demikian AFP.

Related Posts