Tidak Sholat Jum’at, Anak 14 Tahun di Hukum Mati ISIS

 Dunia

image

KlatenUp – Kekejaman ideologi yang dianut oleh para militan ISIS banyak ditentang orang.
Banyak orang menganggap para militan ISIS sudah melenceng jauh dari Islam.

Dikabarkan Dailymail, kelompok ISIS baru-baru ini menghukum mati seorang anak laki-laki yang masih berumur 14 tahun karena meninggalkan kewajiban sholat Jum’at. Mereka juga memaksa kedua orang tua sang anak untuk melihat proses hukuman mati yang dilakukan.

Proses eksekusi mati dilakukan di masjis pusat ISIS di Jarbulus, Suriah. Anak malang ini dihukum mati dengan cara disembelih. Hukuman ini dijatuhkan kepada anak lelaki ini karena dinilai telah murtad dari Islam karena tidak sholat Jum’at. Kejadian ini juga disaksikan puluhan orang yang berada di lokasi.

Menurut seorang aktivis, Nasser Taljbini, ISIS ingin menunjukkan jika mereka masih mempunyai kekuatan walaupun mereka kalah dalam beberapa pertempuran. Bulan lalu ISIS yang berada di perbatasan Turki, diserang pejuang Kurdi dengan rudal dam artileri berat. Diduga kejadian ini menewaskan sejumlah anggota ISIS.

Wilayah Jarbulus diketahui merupakan jalur utama datangnya anggota-anggota  baru ISIS dari Turki. Dengan melakukan teror kepada warga melalui hukuman publik yang kejam diduga ISIS ingin menunjukkan kekuatannya ke
ada publik walaupun telah kalah dalam peperangan beberapa kali belakangan ini.

Related Posts