Gempuran Udara AS di Suriah Tewaskan 910 Orang

 Dunia

ISIS SURIAHKlatenUp – Operasi militer AS terhadap gerilyawan ISIS di Suriah Itu berlangsung dua bulan telah menewaskan lebih dari 900 orang. Dari jumlah tersebut, sebagian besar yang tewas adalah anggota militan ISIS.

Tapi setidaknya ada 52 warga sipil tewas oleh serangan udara AS dan pasukan koalisi di sejumlah wilayah Suriah. Jumlah tersebut termasuk 8 anak dan 5 wanita.

Hal ini disiarkan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dan dilansir CNN, Senin (24/11/2014).

Ada 910 kematian dicatat oleh udara menyerang militer AS dan koalisi dalam 2 bulan terakhir. Dari jumlah tersebut, sebanyak 785 kematian adalah anggota ISIS.

Namun, jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat lagi karena Observatorium Suriah mengklaim kesulitan dalam pendaftaran dan pengumpulan data dari serangkaian wilayah Suriah bertentangan.

Menurut Suriah Obervatory, sebanyak 72 korban lainnya adalah anggota militan Al-Nusra depan masih berafiliasi dengan Al-Qaeda. Salah membunuh seorang militan dari yang lain, yang disebut batalyon Islam.

Catatan PBB menyebutkan, lebih dari 191.000 warga Suriah telah tewas dalam serangkaian konflik di negara yang kini memasuki tahun keempat.

Related Posts