Kantor PKS Boyolali Dibobol Maling

 Boyolali, Solo Raya

Boyolali, KlatenUp – Tindak kriminal pencurian terjadi di Boyolali. Yang jadi target sasaran pencurian adalah Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Boyolali. Kantor yang terletak di Jl Tape Baru, Jatisari, Mojosongo, Boyolali ini dibobol pencuri. Televisi dan seperangkat komputer lengkap dengan printernya pun raib dibawa kabur pencuri.

Ilustrasi Pembobolan Pintu

Ketua PKS, Syaifudin (43) yang pertama mengetahui kejadian ini pada Jumat (31/5) malam, kurang lebih pukul 19.15. Warga Perum Galih Asri, Mojosongo, Boyolali hendak mempersiapkan rapat bersama pengurus PKS lain yang akan diadakan di Kantor tersebut. Melihat kejanggalan pada kursi yang terserak di depan pintu ruang data komputer, Syaifudin curiga kemudian segera mendekati ruangan. Ternyata pintu sudah terbuka dan kaca bagian atas sudah berada dibawah lantai.

Bersama para pengurus partai yang lain, Syaifudin melakukan pengecekan kesemua sudut ruangan. Ditemukan jendela yang ada diruang rapat sebelah kiri telah terbuka dengan bekas congkelan pada jendela itu. Saat dicek, komputer dan monitor LCD beserta printernya telah hilang di bawa kabur maling.

Mengetahui hal ini, Syaifudin secepatnya melakukan pelaporan kepada pihak yang berwajib. Beberapa polisi pun mendatangi kantor DPD PKS ini untuk melakukan penyelidikan.

Dari bukti-bukti yang didapat, dapat terlihat pelaku membobol kantor dengan cara mencongkel jendela. Kemudian pelaku masuk ke ruang data komputer melalui bagian atas pintu yang kacanya sudah di lepas oleh sang pelaku. Di dalam ruang data ini, pelaku membawa kabur barang jarahannya melalui jalan semula.

Diperkirakan DPD PKS Kabupaten Boyolali menderita kerugian sebesar Rp 2 juta.

Related Posts