Yuk Coba, 3 Jenis Olahraga Favorit Rasulullah

 Berita, Gaya Hidup, Kesehatan

image

KlatenUp – Olahraga dalam Islam bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik semata namun juga baik untuk kesehatan jiwa. Olahraga sangat penting dan baik untuk tubuh karena olahraga mampu memperkuat dan membuat tubuh terhindar dari berbagai macam masalah penyakit.

Bahkan Rasulullah sudah menyuruh umatnya untuk mengajarkan anaknya berenang, menunggang kuda dan memanah. Nah, inilah tiga jenis olahraga yang paling disukai Rasulullah.

1. Berenang
Rasulullah sangat menganjurkan umatnya untuk belajar berenang. Bukan hanya membutuhkan kekuatan fisik untuk menjalani olahraga berenang namun juga membutuhkan intelektualitas tinggi dari pelakunya. Apakah anda tahu ternyata dengan berenang mampu mengantarkan pasukan Turki Utsmani merebut Konstatinopel di abad ke 14.

2. Memanah
Olahraga memanah memang termasuk olahraga yang tertua karena sudah ada sejak zaman batu yaitu 20 ribu sebelum masehi. Rasulullah adalah pemanah yang memiliki tiga busur. Alat ini digunakan sebagai alat olahraga di tahun 1676 berdasarkan ide Raja Charles II dari Inggris. Akhirnya di tahun 1483 sudah ada klub panahan terbesar serta menjadi tertua sampai sekarang yang diberi nama Kilwinning.

3. Berkuda
Olahraga terakhir adalah berkuda. Dari dahulu Rasulullah memang menyerukan agar generasi muda harus mahir berkuda. Kemahiran berkuda ini adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap pria ketika itu. Manfaat belajar berkuda banyak sekali misalnya melatih ketangkasan dan penopang penting ketika peperangan.

Related Posts