Orang Gemuk Bisa Kurang Gizi Lho

 Gaya Hidup, Kesehatan

kegemukanKlatenUp – Saat ini obesitas atau kelebihan berat badan menjadi masalah utama banyak orang. Dikarenakan kemajuan teknologi menjadikan orang malas untuk bergerak dan cenderung memilih jalan yang instan dan cepat. Misalnya saja dalam hal makanan, saat ini orang lebih suka makan makanan cepat saji dari restoran dibanding masakan rumah sendiri. Untuk mendapatkan makanan cepat saji, bisa via delivery order. Dengan hanya menelpon pihak restoran, maka makanan akan diantar. Hal ini juga turut menambah kemalasan seseorang untuk bergerak.

Dulu orang yang bertubuh kurus identik dengan kurang gizi. Namun saat ini orang gemuk pun bisa saja kekurangan gizi. Hal ini terjadi akibat konsumsi kalori berlebih dengan pola makan tinggi lemak dan karbohidrat. Saat ini banyak makanan instan yang banyak mengandung kalori namun kandungan gizinya kurang. Jenis makanan yang banyak meningkatkan berat badan seperti nasi, mie, kue-kue manis, biskuit, dan keripik. Semakin sering seseorang mengonsumsi makanan tinggi kalori, maka penambahan berat badan akan meningkat cepat.

Samapi saat ini kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang bergizi masih rendah. Kebanyakan orang lebih mengutamakan gaya hidup. Padahal pola gaya hidup yang diterapkan selama ini kurang baik. Yang berdampak pada kurangnya nutrisi tubuh.

Kelebihan berat badan tidak saja mengganggu secara estetika atau keindahan. Tapi juga membuat orang mudah terserang penyakit. Di Indonesia merupakan salah satu negara yang tinggi penderita penyakit diabetes, stroke, dan hipertensi. Hal ini disebabkan oleh pola makan yang salah sehingga mengakibatkan kegemukan.

Banyak penelitian menyatakan bahwa makanan yang kita makan akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, mari kita terapkan pola makan sehat dengan diimbangi olahraga yang teratur agar badan senantiasa sehat.

Related Posts