Ketangkap Mencuri Sapi, Slamet Dihajar Warga

 Klaten, Solo Raya

image

Pelaku pencurian sapi, Slamet dirawat di rumah sakit setelah dihajar warga yang marah akibat mencuri sapi (foto: suaramerdeka)

KlatenUp – Kasus pencurian sapi di Dusun Purworejo, Desa Dompol, Kecamatan Kemalang diketahui penduduk sekitar, Rabu, 3 Februari 2016. Pelaku diduga berjumlah empat orang. Salah seorang pelaku yang diketahui bernama Slamet (40), tertangkap dan menjadi bulan-bulanan warga.

Warga kesal lantaran dalam beberapa tahun terakhir puluhan sapi milik warga hilang dicuri. Pada kejadian waktu itu, seekor sapi milik Padmo Tukimin (60) diketahui hilang pukul 04.00 WIB. Korban yang kaget lantaran sapinya hilang melaporkan hal ini ke warga lain dan mengajak mencari bersama-sama. Saat warga mencari sapi Padmo, ternyata Juwanianto (40) juga kehilangan dua ekor sapinya. Mendengar hal itu warga kemudian mencari para pelaku.

Dari pencarian ini warga bertemu salah seorang pelaku yaitu Slamet di sekitar kejadian pukul 05.00 WIB. Karena gelagatnya mencurigakan dan ternyata sapi milik Padmo juga ada di situ. Para warga langsung menghajar Slamet hingga tak sadarkan diri.

Mendapat informasi dari warga, Polisi datang kelokasi dan mengamankan pelaku. Akibat luka serius yang diderita, Slamet langsung dibawa ke RSUP Soeradji Tirtonegoro oleh polisi. Polisi juga masih mengejar pelaku lai  yanh kabur membawa truk dan sapi curian lain.

Kapolsek Kemalang, AKP I Wayan Nartha, mewakili  Kapolres Klaten, AKBP Faizal, mengatakan seoranb pelaku yang dihajar warga adalah residivis kasus pencurian yanh sama beberapa waktu lalu.

“Yang digebuki warga itu seorang residivis juga. Saat ini, kami fokus mencari tiga temannya yang berhasil melarikan diri,” katanya.

Related Posts