Bertambah Lagi! Korban meninggal dunia Karena Covid-19 di Klaten Menjadi Tiga Orang

 Berita

Korban meninggal karena Covid-19 di Kabupaten Klaten bertambah lagi. Yaitu RD,75, pasien covid-19 yang dinyatakan positif dan akhirnya meninggal dunia pada, Kamis (25/6/2020). Hingga kini tercatat korban meninggal karena Covid-19 di Kabupaten menjadi tiga orang.

Sebelumnya RD, dirawat di RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, dan seminggu sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. RD yang juga mengidap penyakit jantung/paru-paru mengalami penurunan kondisi kesehatan dan akhirnya meninggal dunia.

RD yang merupakan pasien covid-19 berjenis kelamin laki-laki ini dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) di dekat tempat tinggalnya yaitu di Kecamatan Kebonarum, Klaten. Pemakaman dilaksanakan dengan prosedur lengkap pencegahan Covid-19.

Camat Kebonarum, Mudzakir, mengatakan jika RD sudah memiliki riwayat penyakit jantung dan paru-paru sebelumnya. Meninggal pukul 13.00 dan dimakamkan dengan prosedur covid-19 dan selesai pukul 17.30 .

Mengenai riwayat kontak korban dengan warga sekitar, Mudzakir menambahkan jika dirinya telah berkoordinasi dengan Gugas PP Covid-19 tingak RW di desa tempat tinggal RD, dan akan melakukan pelacakan riwayat kontak korban dengan warga sekitar.

Mudzakir menambahkan jika pada hari senin sebelumnya, sudah terdapat 24 warga yang menjalani rapid test yang berkaitan dengan kasus RD ini. Dan ke 24 orang tersebut hasilnya nonreaktif. Mengenai anggota keluarga RD juga sudah dilakukan penjadwalan untuk dilakukan swab test.

Hingga kini masih terdapat satu orang positif Covid-19 di Kecamatan Kebonarum setelah meninggalnya RD, Yaitu BA, 33 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Jiwa Daerah Soejarwadi Klaten.

Meninggalnya RD menambah data korban meninggal karena Covid-19 di Kabupaten menjadi tiga orang.

Sebelumnya pasien yang meninggal dunia yaitu S, 54 yang merupakan warga di Kecamatan Peda, Klaten. S menjalani perawatan sejak 12/6/2020 dan meninggal dunia 13/6/2020. Mendiang S merupakan seorang perempuan yang kesehariannya berjualan dawet.

Kemudian sebelumnya juga telah meninggal dunia, yaitu JPS, 76. Warga Kecamatan Cawas yang di rawat di RSST sejak , minggu (24/6/2020), dan akhirnya meninggal dunia pada Selasa, (23/6/2020) di Rumah sakit tempat ia dirawat.