Puting Beliung Klaten Makan Korban Jiwa

 Klaten, Solo Raya

angin puting beliungKlatenUp – Pada sekitar pukul 3 sore hari Sabtu (8/11/2014) wilayah Klaten diterjang anging puting beliung. Angin kencang ini melanda kawasan Dukuh Babad, Desa Kradenan, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Dalam kejadian ini terdapat satu orang korban tewas akibat tertimpa bangunan kadang ayam saat berlindung dari angin puting beliung. Angin puting beliung ini berlangsung cukup lama sekitar setengah jam. Sehingga banyak bangunan yang roboh rata dengan tanah.

Pada saat itu juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten mendatangi rumah korban angin puting beliung dengan membawa bantuan dan logistik. “Daerah Klaten memang rawan puting beliung terutama di kecamatan Trucuk, Prambanan, Wedi, dan Jatinom”, Kata Kepala pelaksana BPBD, Sri Winoto.

Angin puing beliung ini rawan terjadi ketika musim pancaroba yaitu ketika peralihan musim kemarau ke musim hujan. Diharapkan masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana puting beliung. Terjadinya angin puting beliung biasanya ditandai dengan cuaca panas yang tidak seperti biasanya. Diikuti dengan sekumpulan awan dan bergoyangnya ranting karena angin kencang.

Related Posts