Selangkah Terdepan Samsung Luncurkan Kamera Gear 360

 Gadget, Teknologi

image

KlatenUp – Selain mengenalkan Galaxy S7 di MWC 2016 kemarin Samsung juga menampilkan produk terbaru mereka yakni Gear 360. Produk terbaru Samsung yang satu ini adalah sebuah kamera dengan kemampuan mengambil gambar 360 derajat dengan dua lensa yang disematkan di produk ini. Tentu saja karena kamera ini mengambil gambar 360 derajat, anda akan membutuhkan Gear VR untuk menikmati gambar seperti nyata.

Gear 360 mempunyai design yang sangat elegant dengan bentuk menyerupai bola tenis. Dengan berat hanya 153 gram yang ternyata lebih ringan dari Galaxy S7.

image

Kedua lensa pada kamera Gear 360 mirip fish eye dan sudah dilengkapi microphone di kedua sisi. Untuk menyimpan foto maupun video, Gear 360 menggunakan slot microSD dengan kapasitas maksimal 128 GB. Baterai yang digunakan juga dapat di lepas pasang dengan daya pakai hingga 140 menit pada saat pemakaian.

Selain foto Gear 360 juga dapat digunakan untuk merekam video, membuat video time lapse dan juga looping video. Seperti dibahas sebelumnya Gear 360 hanya memiliki sepasang lensa fisheye dengan apparture F2.0 yang dapat menangkap gambar hingga 4K (3840 x 1920) atau 30 megapiksel foto.

Belum ada keterangan resmi dari Samsung mengenai kapan Gear 360 ini diluncurkan. Namun Samsung berjanji akan meluncurkan produk ini sekitar bulan April hingga Juni tahun ini, berikut dari Techcrunch.

Related Posts