MU Batal Menang Karena Gol “Injury Time” Chelsea

 Olahraga, Sepak Bola

image

Kurt Zouma mengalami cidera saat melawan MU

KlatenUp – Sang penyelamat Chelsea, Diego Costa (28) ketika menjamu Manchester United di Stamford Bridge kemarin. Ia mencetak gol The Blues ketika injury time dan berhasil imbang dengan skor 1-1.

Pada minngu ke 25 ini, total angaka yang dikumpulkan Manchester United sebanyak 41 dan berada di urutan kelimaa. Sedangkan Manchester City berada satu langkah diatasnya.

Sekarang Chelsea menduduki peringkat 13. Walaupun tak dapat mempertahankan gelar, satu poin ini dapat menjauhkan Si Biru dari zona degradasi.

Di babak pertama, Chelsea menjadi penguasa bola sebanyak 56 persen, tetapi soal peluang Manchester United sedikit diatasnya. Sayangnya dari sebagian besar percobaan Wayne Rooney dkk tidak mengenai sasaran.

Peluang terbaik Chelsea ditandukan oleh Nemanja Matic pada menit ke-28, Namun berhasil dihalau David De Gea.

Sebaliknya, peluang terbaik Manchester United oleh Anthony Martial (20) di menit ke-18 dapat ditepis Thibaut Courtois.

Di putaran kedua, dua peluang emas United melalui Rooney dan Jesse Lingard berhasil didapat, sebelum The Red Devils membobol gawang pada menit ke-60 melalui nama terakhir.

Diawali dengan umpan silang Cameron Borthwick-Jackson, bola mendekati Rooney dan dipantulkan ke Lingard. Gelandang itu memutar badannya dan menendang tepat kea rah pojok kiri atas gawang milik Courtois.

Kalah 1 poin, seluruh pemain Chelsea meningkatkan serangan. Ada beberapa peluang baik Branislav Ivanovic dan Willian mampu didapat. Akan tetapi, semuanya mampu dihalau De Gea dengan sigap.

Pada menit ke-90+1, Costa sang striker Spanyol berdarah Brazil akhirnya berhasil menyamakan kedudukan saat gawang kosong sehabis menaklukan Borthwick-Jackson dan juga Da Gea.

Dan sebelum berakhirnya waktu, Chelsea sempat berhasil di menit 90+6, tapi lagi-lagi De Gea tak gentar menyelamatkan gawang dan bertahan diakhir laga.