Seluruh Gaji Susi Sebagai Menteri Kelautan Untuk Nelayan

 Nasional

Susi PudjiAstutiKlatenUp – Banyak harapan besar para nelayan kepada menteri kelautan indonesia yang baru, Susi pudjiastuti, untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan para nelayan. Sebagai menteri kelautan yang baru saja dilantik, langkah Susi yang akan memberikan seluruh gajinya sebagai menteri kelautan untuk dijadikan premi asuransi jiwa bagi para nelayan tua di Kabupaten Ciamis dan Pangandaran layak mendapat apresiasi.

Hingga saat ini Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Ciamis dan Pangandaran Jawa Barat sedang melakukan pendataan terhadap nelayan yang berhak mendapat asuransi jiwa.

Ketua HNSI Kabupaten Ciamis dan Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan atas rencana tersebut pihaknya saat ini sudah terjun ke lapangan untuk menginventarisir seluruh nelayan yang berhak mendapatkan fasilitas asuransi jiwa.

Namun, lanjutnya, pihaknya belum mengetahui jumlah penerima dan besaran asuransi jiwa yang akan disalurkan.

“Sudah ada perintah langsung dari Bu Susi agar segera mendata nelayan yang akan mendapatkan asuransi itu. Cuma, untuk saat ini saya sendiri belum tahu berapa jumlah pastinya,” katanya, kepadaJIBI/Bisnis, Minggu (2/11/2014).

Menurut pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis itu total nelayan asal Kabupaten Pangandaran mencapai 15.000 kepala keluarga (KK) dan mereka tidak sedikit yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Meski begitu, pihaknya terus berupaya untuk mengangkat derajat kehidupan para nelayan lewat sejumlah program pembinaan.

Related Posts