Tujuh Rumah di Manisrenggo Rusak Diterjang Angin

 Klaten, Solo Raya
ilustrasi rumah roboh

ilustrasi rumah roboh

KlatenUp – Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi pada, Kamis (30/5) Sore, ternyata merusak tujuh rumah warga Prambonan, Leses, Manisrenggo, Klaten. Kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Total kerusakan yang di derita pemilik rumah mencapai Rp 30 juta.

Kronologis terjadinya bencana ini dimulai ketika hujan deras mulai mengguyur di sekitar Manisrenggo sekitar pukul 16.00 WIB. Disusul dengan angin yang bertiup kencang sekitar pukul 17.00 WIB. Angin ini merebohkan satu pohon dan merusak tujuh rumah.

Mendengar kabar ini, Wahyudi Martono selaku Camat Manisrenggo langsung menuju ke tempat kejadian untuk meninjau warga secara langsung setelah terkena musibah. Menurut keterangannya, tujuh rumah yang tersapu angin mengalami kerusakan pada bagian atap, yaitu genteng yang tersapu angin dan teras rumah. Dan dua diantaranya tidak mengalami kerusakan yang parah walaupun tertimpa pohon yang ambruk terkena terjangan angin.

Warga setempat seketika langsung membantu korban dengan membersihkan genteng yang berserakan dan menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut. Tindakan warga setempat yang langsung membantu keluarga korban bencana, membuat Camat Manisrenggo itu terkesan.

Pujian juga datang dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sri Winoto. Pihaknya yang juga langsung melakukan tinjauan ke tempat terjadinya bencana merasa terlambat, karena semua sudah di bereskan oleh warga sekitar dengan lugas, cepat dan tanggap akan bencana yang terjadi.

Related Posts