Ini Dia wujud Asli Smartwatch Pertama Xiaomi

 Gadget, Teknologi

KlatenUp – Para penggemar Xiaomi di seluruh dunia menantikan produk-produk buatan Xiaomi yang selalu menyuguhkan fitur-fitur jempolan dengan harga yang ramah di kantong. Salah satunya yakni Smartwatch pertama Xiaomi yang kabarnya akan diperkenalkan pada akhir bulan ini. Bak gayung bersambut akhirnya hari ini Xiaomi mengenalkan smartwatch pertamanya yang diberi nama Amazfit.

Sesuai dengan namanya, selain fungsinya sebagai smartwatch yang dapat membuka notifikasi panggilan, sms dan lain sebagainya dalam jam tangan pintar ini, Xiaomi menyematkan teknologi produk smart aktifity tracking mereka sebelumnya yakni mi band ke dalam smartwatch ini. Dengan demikian smartwatch ini akan menjadi sport tracker dan juga smartwatch bagi pemakainya.

Mi Band yang memiliki chip militery grade di dalamnya akan berada dalam Amazfit ini. Hal ini sangat menarik mengingat kesuksesan mi band yang katanya sudah terjual 10 juta unit di seluruh dunia. Kehadiran smartwatch pertama Xiaomi diharapkan dapat menyusul kesuksesan produk-produk mereka yang terkenal mempunyai teknologi terkini dengan harga yang murah. BerikutĀ penampakan Smartwatch pertama Xiaomi yakni Amazfit.

penampakan smartwatch xiaomi

smartwatch pertama xiaomi yang ditunggu-tunggu

 

Dengan bentuk jam yang bulat dan strap terbuat dari karet menunjukkan jika smartwatch pertama Xiaomi ditujukan pada segmen Sport watch. Yang menarik dari smartwatch ini adalah sudah adanya GPS di dalamnya. Sehingga kegiatan kita, jarak dan juga rute olahraga kita akan terekam dalam smartwatch ini. Tidak lupa Xiaomi menanamkan pula sensor detak jantung pada Smartwatch ini, sehingga anda dapat selalu memantau detak jantung anda dimanapun dan kapanpun anda berada.

Baterai Smartwatch Xiaomi ini dikalim dapat bertahan hingga lima hari dalam keadaan GPS enabled dan sebelas hari disabled. Mengenai sistem operasi apa yang digunakan dalam Smartwatch Xiaomi ini kami belum dapat memastikannya. Namun pihak Xiaomi mengatakan jika mereka menggunakan sistem operasi custom.

Gambar yang kami peroleh menunjukkan jika smartwatch Xiaomi ini memiliki dua varian strap yakni hitam dan orange. Hal ini menunjukan jika strap dari smartwatch ini dapat digonta ganti sesuai selera kita. Layar jam dilapisi dengan lapisan keramik yang membuatnya selalu berkilai dan anti gores. Selain itu smartwatch XIaomi juga telah berserifikasi IP67 yang membuatnya dapat tahan air dan debu.

Jika anda ingin meminang smartwatch ini sepertinya anda harus menunggu lebih lama. Karena smartwatch ini baru mulai dijual besok di China dan hingga kini belum ada informasi resmi mengenai apakah smartwatch Xiaomi ini akan dijual di luar China atau tidak.

Mengenai harga sepertinya Xiaomi memang selalu memahami isi kantong Anda, smartwatch ini dibandrol dengan harga 799 Yuan di China atau senilai Rp 1,5 juta di Indonesia. Jadi apakah anda tertarik untuk memakaikan Smartwatch Xiaomi ini di tangan anda?

Related Posts