Sebanyak 13 Mahasiswa di Yogyakarta Tewas Akibat Miras Oplosan

 Berita, Regional

image

foto ciu bekonang yang legendaris (doc. Tempo)


KlatenUp – Minuman keras (Miras) oploasan maut beredar di Yogyakarta. Dalam sepekan ini tercatat sudah ada 13 orang yang tewas akibat mengkonsumsi miras ini. Sejumlah orang diketahui masih dirawat akibat keracunan miras oplosan ini.

Para korban miras kebanyakan berasal dari kalangan Mahasiswa yang indekos di Yogyakarta. Para korban berasal dari dua asrama yaitu Asrama Mahasiswa Pulodadi, Babarsari dan Asrama Mahasiswa Kemasan, Yogyakarta. Mereka berasal dari berbagI daerah di Indonesia. Diketahui mereka membeli miras dari kawasan Sleman.

Mengenai jumlah korban yang masih dirawat, pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti. Namun mengenai jenazah para korban yang tewas telah diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing.

“Data korban terus berubah-ubah, yang jelas sampai sekarang sudah ada 13 orang yang tewas diduga mengkonsumsi miras oplosan,” kata Kapolres Sleman AKBP Yulianto saat dihubungi wartawan, Jumat (5/2/2016).

Menurut Yulianto, pihaknya kini akan melakukan penyelidikan di beberapa lokasi penjual miras. Dari data yang pernah di kumpulkan pihak polisi. Tercatat ada 64 lokasi penjualan miras.

Related Posts