Pria Ini Melamar Kekasihnya Saat Gerhana Matahari

 Regional

image

KlatenUp – Ada yang unik pada peristiwa gerhana matahari total di Yogyakarta. Tak hanya menikmati peristiwa langka seperti kebanyakan orang lain, momen ini dimanfaatkan Nanang Kristanto (28) warga Klaten untuk melamar kekasihnya yakni Dian Paramita (24). Alhasil fenomena alam gerhana matahari total tahun ini menjadi hari yang istimewa untuk pasangan kekasih ini.

Dian adalah kekasih Nanang sejak 2011 lalu. Tanpa disangka olehnya, ditengh keramaian orang yang sedang menonton gerhana matahari di pelataran Tugu Yogyakarta, Nanang terlihat berlutut memandang wajah Dian untuk melamarnya.

“Dian aku mau mengatakan kepada kamu. Maukah kamu menikah denganku,” ujarnya di Tugu Yogyakarta, Rabu (9/3).

Mengetahui hal ini Dian yang terlihat tersenyum tersipu malu menjawab permintaan kekasihnya dengan mantap.

“Iya aku mau,” kata Dian.

Mendengar jawaban Dian, Nanag kemudian langsung mengambil cincin dalam kantong celananya dan kemudian ia sematkan cincin itu ke jari manis sang kekasih.

“Terima kasih sayang, gerhana matahari hari ini menjadi saksi kesetiaanku kepadamu selamanya,” tegas Nanang.

Peristiwa yang sangat romantis ini telah di persiapkan Nanang sejak jauh-jauh hari. Dan ia menetapkan melakukan lamaran kepada kekasihnya saat terjadi fenomena langka di Yogyakarta ini.

“Ya kan ini momen langka, tidak setiap tahun bahkan puluhan tahun. Jadi saya kepikiran melamar saat gerhana dan di Tugu Yogyakarta, kota yang menyatukan cinta kita,” katanya.

Dian mengaku tidak menyangka jika Nanang akan melamarnya. Ia hanya diajak oleh Nanang untuk melihat gerhana matahari bersama di Yogyakarta.

Sepasang kekasih ini berencana akan segera melangsungkan pernikahan di Kampung halaman calon istrinya di Purbalingga.

“Segeralah kalo bisa 4 bulan lagi kami nikah, semoga langgeng,” kata Nanang.

(NZ/Liputan6)

Related Posts