Motor Warga Klaten di Bawa Kabur Dua Bocah SD di Yogyakarta

 Regional
image

ilustrasi pencurian motor (Merdeka)

Yogyakarta, KlatenUp – Dua bocah SD diduga mencuri sepeda motor di sebuah indekos di Suryatmajan, Sabtu (30/1) malam. Dua bocah ini, yaitu N (11) dan IS  (10)  telah berhasil di tangkap polisi Sektor Danurejan.

Proses pemeriksaan polisi terhadap kedua anak ini berlangsung dengan dampingan orangtua keduanya. Karena diketahui keduanya masih dibawah umur.

“Pemeriksaan didamping orangtua kedua pelaku karena masih dibawah umur,” kata Kapolsek Danurejan Komisaris Polisi Sukar saat dihubungi Timlo, Senin (1/2).

Berawal dari laporan Frida Marliana (16), warga Klaten, Jawa Tengah yang melaporkan hilangnya motor Yamaha Vega Z R pada Sabtu (30/1), Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari keterangan saksi yang berada di lokasi saat peristiwa itu terjadi diperoleh informasi bahwa ia sempat melihat dua anak kecil berboncengan menaiki motor Vega. Bahkan salah seorang pelaku dikenali oleh saksi, tetapi saksi tidak mengetahui jika motor yang dikendarai pelaku adalah motor curian

Daei informasi tersebut polisi langsung menciduk kedua pelaku di rumah mereka. Kedua orangtua tersangka juga ikut mendampingi karena pelaku masih dibawah umur.

Dari hasil pemeriksaan, Kanit Reskrim Polsek Danureja  Inspektur Polisi Satu Suwanto menjelaskan bahwa kedua pelaku sepekan sebelumnya telah mencuri kunci motor korban. Kemudian mereka kembali lagi ke indekos korban dan dengan leluasa membawa kabur motor korban dengan kunci asli tersebut.

Suwanto menambahkan, Setelah dibawa kabur pelaku, diketahui motor tersebut hilang lagi.

Kedua pelaku mengaku jika motor tersebut akan diserahkan kepada seseoeang, namun karena pelaku tidak bertemu orang yang dimaksud pada malam itu, mereka meninggalkan motor beserta kuncinya di taman parkir Abu Bakar Ali (ABA).

Dari keterangan tersangka, polisi kini melakukan pengembangan penyelidikan mengenai dugaan adanya seseorang yang menyuruh mencuri motor. Badang bukti sepeda motor yang kini hilang kembali juga masih dicari pihak polisi.

Related Posts