Bom Bunuh Diri di Kabul Afghanistan, 20 Orang Tewas

 Dunia

image

Bom Bunuh Diri Terjadi di Kabul Afghanistan. (c) AP

Kabul, KlatenUp – Kabul, Afghanistan diguncang terror bom bunuh diri, Senin (1/2). Bom bunuh diri ini meledak di Markas Kepolisian Afghanistan di Kabul. Sedikitnya ada 20 orang tewas dan 29 luka-luka akibat serangan ini.

Serangan terror bom bunuh diri ini menargetkan polisi sebagai korbannya. Serangan pada hari senin tersebut terjadi tepat di pintu masuk Markas Polisi Sipil Nasional yang merupakan unit khusus dengan tugas memerangi Taliban.

Pelaku bom bunuh diri diketahui menyelinap dalam keramaian untuk dapat masuk ke kantor kepolisian sebelum meledakkan diri.

“Saya melihat tiga mayat yang bergelimpangan dan beberapa orang lain terluka, kemudian ambulan datang dan mem awa mereka menjauhi lokasi penyerangan”, kata orang ya g melihat kejadian yang dikutip dari Reuters.

Pembicara dari Nato-led forces yang ada di Afghanistan, Brig Wilso  Shoffner, mengatakan bahwa serangan yang terjadi pada polisi Afghanistan merupakan bentuk kebencian Taliban kepada hukum negara dan kepolisian negada tersebut.

Menurutnya Taliban tidak bertujuan untuk membangun Afghanistan, penyerangan yang mereka lakukan terhadap orang yang sudah berusaha menjaga ketertiban masyarakat tidak akan menciptakan kedamaian.

Terlihat petugas kebakaran tengah membersihkan jalan dari puing-puing akibat serangan bom.

Related Posts