Venera 138 Ponsel Lokal Seharga Rp 150 Ribu

 Nasional, Teknologi

Venerra 138KlatenUp  – Ponsel murah buatan lokal ini diproduksi oleh Teletama Artha Mandiri (TAM). Dengan nama Venera 138 yang baru saja diresmikan, TAM mengklaim ponsel ini adalah ponsel pertamanya yang di produksi langsung di Indonesia, yaitu di Batam.

TAM yang merupakan anak perusahaan PT Erajaya Swasembada bekerjasama dengan PT Sat Nusapersada dalam memproduksi ponsel murah ini. Kiprah PT Sat Nusapersada dalam memproduksi ponsel sudah terbilang mumpuni. Perusahaan ini pernah membuat  smartphone dengan konektivitas 4G di pabriknya, yaitu IVO V5.

Acara peresmian ponsel lokal yang diadakan di pabrik milik PT Sat Nusapersada, turut hadir sejumlah Pejabat Negara, yaitu diantaranya Gubernur kepulauan Riau Muhammad Sani dan pejabat dari Kementerian Industri dan Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam acara ini Hasan Aula, CEO Erajaya, yang turut menghadiri acara peresmian tersebut menjelaskan “Kami memproduksi ponsel ini di Indonesia untuk mendukung pengembangan industri dalam negeri, sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia, yang mewajibkan importir ponsel untuk mendirikan industri ponsel di Indonesia,”

Hasan juga menambahkan dengan berkembangnya industri lokal, maka akan bertambahnya lapangan kerja baru yang terbuka, terutama di kawasan Batam. Perusahaan ini, menurut Hasan juga akan mengembangkan industri accecories ponsel yaitu casing dan baterai kedepannya.