Harga Gas Elpiji Kian Meroket di Klaten

 Klaten, Solo Raya

gas elpijiKlatenUp – Gas Elpiji mengalami kenaikan harga di daerah Juwiring Klaten. Biasanya gas elpiji seharga Rp18.000/tabung, kini naik menjadi Rp24.000/tabung. Kenaikan harga ini sudah terjadi selama 3 hari yang lalu

Menurut pengakuan warga Juwiring mereka kesulitan mendapatkan gas elpiji. Selain susah didapatkan harganya juga naik tinggi. Sehingga banyak pemilik warung makan yang tutup sementara karena kelangkaan elpiji ini.

Di lokasi lain, kami mengadakan wawancara kepada pemilik pangkalan elpiji 3 kg di wilayah Kecamatan Klaten Utara.”Kalau disini tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Saya jual Rp15.500/tabung, pengecer biasa menjual seharga Rp19.000/tabung”, kata Sudirin, pemilik pangkalan elpiji.

Perbedaan harga elpiji di wilayah Klaten ini, diduga disebabkan banyak pengecer yang menjual lagi kepada pengecer. Sehingga harga gas elpiji 3 kg menjadi mahal sampai di tangan konsumen. Disamping itu juga bisa disebabkan naiknya permintaan dari pembeli. Sehingga jumlah gas elpiji menjadi langka dan sulit didapatkan.

Related Posts