Google Resmi Akuisisi Fly Labs Aplikasi Video dan Foto

 Teknologi

image

Akuisisi Fly Labs yang dilakukan Google baru-baru ini bertujuan untuk mendandani aplikasi Google Photos yang saat ini telah mendapatkan respond baik para pengguna Android . Keahlian Fly Labs membuat aplikasi edit video di iOS ternyata sangat menarik hati Google.

“Ini adalah pasangan yang sempurna untuk apa yang kami buat di Fly Labs. Kami tak sabar untuk menggabungkan teknologi kami ke Google Photos,” pernyataan Fly Labs¬† dikutip dari website resminya, Minggu, 08/11/2015.

Anehnya, Novikoff pernah menyatakan keraguanya pada saat menjawab pertanyaan mengenai versi Android untuk aplikasi miliknya. membuat ke empat aplikasinya untuk Android saat ditanya tahun lalu. Dia menganggap pengguna iPhone lebih menghargai design dibanding para pengguna Android.

“Pengguna iPhone sangat menghargai desain dibandingkan pengguna Android,” kata Novikoff kala itu. Dan sekarang, Novikoff ternyata berubah pikiran.

Startup yang berpusat di New York, Amerika Serikat ini telah membuat empat aplikasi dan khusus untuk aplikasi fly saja telah didownload lebih dari 3 juta kali dalam 18 bulan. Pendirinya yaitu Tim Novikoff mengaku bahwa aplikasi-aplikasinya mempunyai tujuan untuk meningkatkan kualitas video pada mobile.

Meskipun telah resmi di akuisisi Fly Labs masih akan menawarkan empat aplikasinya, yaitu Clips, Fly, Tempo, dan Crop selama tiga bulan ke depan. Bahkan Google akan memberikan secara gratis fitur-fitur yang sebelumnya berbayar pada ke empat aplikasi tersebut dalam waktu itu.
Belum diketahui lebih detail, bagaimama Fly akan berperan dalam Google Photos. Tetapi jika dilihat fitur pada aplikasi Google Photos yang paling menarik adalah secara otomatis dapat menggabungkan beberapa foto maupun video menjadi sangat menarik.

Related Posts