Puting Beliung di Sukoharjo Tumbangkan Sejumlah Pohon di Beberapa Lokasi

 Berita, Peristiwa, Sukoharjo

puting-beliung-terjang-sukoharjo-gedung-sd-tertimpa-pohonSukoharjo, KlatenUp – Awal bulan ramadhan tahun ini, wilayah Sukoharjo diterjang angin puting beliung, Senin (6/6) siang. Terjangan angin ini merobohkan sejumlah pohon hingga menutupi jalan di sejumlah desa.

Pohon tumbang akibat puting beliung di Sukoharjo salah satunya terjadi di Desa Kenep, Kecamatan Nguter, pohon yang tumbang dengan ukuran cukup besar menimpa SD Negeri Kenep 3. Selain menimpa bangunan SD, tumbangnya pohon yang berada di seberang jalan SD tersebut menutup akses jalan di lokasi kejadian.

Keterangan yang diperoleh dari Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Sukoharjo, Margono, pohon tumbang terjadi juga di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, akibatnya pohon yang berada di pinggir jalan penghubung utama Solo-Sukoharjo terputus dan mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalur yang cukup padat tersebut.

Tim SAR Sukoharjo bersama BPBD bertindak secara cepat dalam melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut. Sehingga arus lalu lintas dari dan ke arah Sukoharjo – Solo dapat segera lancar kembali.

Kemudian di Desa Bulakrejo diketahui angin puting beliung merobohkan sebuah baliho raksasa. menurut kepala Markas PMI Sukoharjo, Ismoyo menjelaskan jika meskipun banyak pohon tumbang akibat angin puting beliung, hingga kini pihaknya belum menerima laporan mengenai korban jiwa akibat bencana ini.

 

Related Posts