Setiap Hujan Deras Jalan Makamhaji Tergenang Air

 Solo Raya, Sukoharjo

image

Sukoharjo, KlatenUp – Air yang menggenang setiap hujan lebat di Jl. Slamet Riyadi, Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, dikeluhkan banyak Warga. Hal ini diduga karena tidak adanya drainase di sepanjang jalan tersebut.

Menggenangnya air tepatnya terjadi di sebelah barat underpass Makamhaji. Resiko kecelakaan tinggi warga dihimbau tidak melewati jalut tersebut saat hujan.

Genangan yang memanjang hingga 100 meter ini memenuhi jalan dengan ketinggian hingga 20 cm. Akibatnya banyak pengguna kendaraan khususnya sepeda motor berhati-hati saat melewati jalan ini. Bahkan beberapa pengendara memilih untuk melewati jalan yang berlawanan arah demi menghindari genangan air.

Arus lalulintas yang hampir penuh setiap saat membuat resiko kecelakaan akibat genangan air menjadi tinggi.

Menurut warga setempat, Sugeng (43), mengakatakan bahwa tidak adanya drainase di pinggir ruas jalan tersebut. Genangan air akan surut dengan sendirinya tetapi akan membutuhkan waktu berjam-jam, imbuhnya.

Menurut Sugeng, permasalahan ini sudah dilaporkan kepada perangkat desa dan dibahas oleh DPRD Sukoharjo. Namun, hingga saat ini instansi terkait belum ada tindak lanjut dari instansi terkait.

“Kami justru mengkhawatirkan pengguna jalan. Awal januari lalu terjadi kecelakaan lalu lintas lantaran pengguna sepeda motor menghindari genangan air,” kata dia.