Pelantikan Bupati Klaten Pecahkan Rekor Muri

 Klaten, Solo Raya

image

Klaten – Ada yang menarik dalam pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2016-2021 kali ini. Pasalnya pasangan pemimpin Kabupaten Klaten, Ibu Sri Hartini dan Ibu Sri Mulyani kali ini dapat memecahkan rekor MURI sebagai pasangan bupati dan wakil bupati perempuan pertama di Indonesia yang dipilih secara langsung.

“Saya mewakili Bapak Jaya Suprana sebagai Direktur MURI, mengumumkan dan mengesahkan Bu Sri Hartini dan Sri Mulyani sebagai pasangan perempuan pertama di Indonesia sebagai bupati dan wakil bupati Pilkada langsung,” kata perwakilan MURI, Sri Widayati, Kamis (18/2).

Rekor ini merupakan rekor ke 7318 yang telah berhasil dicatat oleh MURI. Bahkan Bupati Klaten sebelumnya Sunarna juga memecahkan rekor MURI sebagai bupati termuda di indonesia pada tahun 2005 lalu. Hingga kini MURI mencatat sebanyak 7.300 lebih rekor yang telah dipecahkan di Indonesia.

“Klaten adalah kabupaten yang pertama kali dipimpin perempuan. Kami menganugerahkan piagam penghargaan MURI kepada Bu Sri Hartini dan Sri Mulyani yang resmi memecahkan rekor MURI tercatat di 7318,” kata Sri Widayati.

Related Posts