Tawuran Ormas dan Warga Rusunawa Bareng Lor Berlanjut

 Klaten, Solo Raya

image

KlatenUp – Tawuran antara organisasi masa (Ormas) dengan warga sekitar Rusunawa Bareng Lor, Klaten terjadi pada Senin (9/2/2016) sore. Diduga kejadian ini adalah buntut dari kesalah pahaman antara warga dan ormas yang terjadi hari Minggu, (8/2/2016) (baca…).

Akibatnya tiga orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka. Mereka menderita luka di bagian kepala dan wajah akibat lemparan batu.

Pihak polisi dibantu TNI langsung mendatangi lokasi untuk melerai tawuran dan akhirnya berhasil mencegah terjadinya bentrok yang lebih parah. Terlihat warga Rusunawa dan penduduk sekitar masih berjaga-jaga dan memegang bambu serta kayu sebagai senjata.

Menurut salah satu korban luka, Agus, warga Desa Bareng Lor, Kejadian tawuran berlangsung begitu cepat dan dia terkena lemparan batu. Menurutnya kejadian ini adalah buntut dari insiden yang terjadi pada hari minggu kemarin, dimana terjadi salah paham antara warga dan ormas keagamaan. Dirinya menderita luka yang cukup parah di bagian kepala dan dilarikan ke RS.

image

Kronologis Kejadian Tawuran Antara Ormas dan Warga Sekitar Rusunawa

Dari keterangan para saksi yang merupakan penghuni Rusunawa, kejadian bermula ketika 50 orang tak dikenal mendatangi area Rusunawa untuk mencari seseorang, pada pukul 16.30 WIB. Mereka berteriak-teriak di pintu gerbang Rusunawa dengan bersenjatakan tongkat dan batu. Melihat hal tersebut, para warga melawan dan tawuran terjadi di jalan depan komplek Rusunawa Bareng Lor, Klaten.

Pihak kepolisian dan koramil kemudian datang dan berhasil melerai bentrokan. Kelompok tak dikenal tersebut kemudian pergi meninggalkan tempat kejadian. Warga yang melihat mengaku tidak mengenal kelompok tersebut. Namun mereka meyakini kejadian ini adalah buntut dari salah paham yang terjadi hari minggu kemarin.

“Mereka menggunakan helm dan penutup wajah sehingga warga tidak mengenali mereka” ujar Jono salah satu penghuni komplek rusunawa.

Para warga mengaku ternyata kedatangan sekelompok penyerang yang tak dikenal ini sudah diketahui warga sekitar sejak pagi hari. Warga Rusunawa juga sudah mempersiapkan diri menghadapi penyerangan ini.

Akibat kejadian ini, para pengunjung taman lampion Klaten yang berlokasi dekat dengan Rusunawa Bareng Lor bubar meninggalkan lokasi.

Kondisi di Rusunawa kembali normal. Satuan dari Polres dan Dalmas serta anggota TNI masih berjaga di lokasi untuk menghindari bentrok susulan.

Related Posts