Truk Semen Tabrak Angkutan Umum Hingga Terseret 100 Meter

 Regional

image

foto : jatengterkini

Kendal, KlatenUp – Truk bermuatan semen menabrak angkutan umum yang sedang mengangkut penumpang hingga terseret 100 meter dan akhirnya berhenti setelah menabrak pagar rumah warga. Diketahui angkutan umum dalam kondisi berhenti karena sedang menurunkan penumpang di Jalan Raya Pantura Kebonadem, Brangsong, Kendal, Senin (8/2/2016) sore.

Benturan keras pada bagian belakang angkutan umum mengakibatkan sejumlah penumpang luka-luka. Bagian belakang angkutan ringsek karena hantaman truk. Beberapa penumpung mengalami luka serius akibat tergencet. Korban luka langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat oleh Petugas Polres Kendal.

Kronologis Kejadian Kecelakaan Truk Menabrak Angkutan Umum di Kendal

Kecelakaan bermula ketika sebuah angkutan umum bernomor polisi H 1448 AD berhenti untuk menurunkan penumpang. Truk bermuatan semen bernomor polisi B 9492 FDC yang melaju kencang di belakang angkutan umum kaget karena angkutan yang dikemudikan Ngatman warga Brongson di depannya berhenti. Diduga supir truk yang diketahui bernama Dodi Setiawan warga Tegal mengantuk, akibatnya ia tidak bisa menghentikan laju truk karena muatan yang berat dan keadaan jalan yang licin.

Akibatnya angkutan umum terseret hingga sejauh 100 meter dan baru terhenti setelah menambrak pagar rumah milik warga.

Dari pengakuan sopir angkutan umum, pada saat menurunkan penumpang posisi angkutan berhenti pada posisi yang benar di bahu jalan.

“Mobil saya sedang berhenti dipinggir jalan untuk menurunkan penumpang, tiba-tiba ditabrak truk dari belakang hingga terdorong dan menabrak pagar rumah warga,” katanya.

Namun pengakuan lain didapatkan dari sopir truk. Menurutnya saat kejadian ia merasa kaget karenamelihat angkutan umum mendadak berhenti di pinggir jalan.

“Laju truk tidak kencang mas, kaget ada mobil berhenti coba mengerem namun karena jalan licin setelah hujan dan muatan berat tidak bisa berhenti dan menabrak,” jelasnya.

Kasus ini kini tengah ditindak lanjuti oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi mata atas kejadian kecelakaan .