Pria Ini Mengaku Sebagai Penerus Nabi Isa

 Regional

image

(Foto : beritajatim)

Jombang, KlatenUp – Pria bernama Jari (40) warga desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Jombang mengaku dirinya adalah penerus Nabi Isa (Isa Habibullah). Hingga kini Jari mengklaim telah mempunyai sekitar 100 orang pengikut.

Pria yang dikenal dengan sapaan Gus Jari ini mengaku menerima wahyu yang pertama dari Allah sejak 2004 pada jumat legi saat ia melakukan sholat malam.

“Tepat ketika sujud, saya dipanggil oleh Allah dengan Surat Yasin. Ada suara yasin..yasin..sebanyak tujuh kali. Kemudian ‘walquranul khakim’ sampai selesai,” kata Jari seperti dilansir BeritaJatim, Selasa (16/2/2016).

Kemudian Jari mengaku mendengar suara dengan nada memerintah ‘wahai Isa’ sebanyak dua kali. Kejadian ini langsung membuatnya menangis karena tidak kuat.

Sejak kejadian tersebut, dirinya melakukan dakwah. Bahkan dalam dakwahnya Jari mendapatkan sebidang tanah yang dihibahkan kepadanya. Tanah yang terletak di Dusun Gempol, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh itu kemudian ia jadikan masjid dan pusat pengajian.

“Jadi saya sudah 10 tahun mendapat wahyu sebagai Isa Habibullah,” ungkapnya.

Di tanah itu pula, Jari kemudian membangun Pondok Pesantren dengan nama Kahuripan Ash-Shiroth. Disitulah Jari setiap tanggal 1 dan 15 setiap bulannya berkumpul bersama para pengikutnya.