PT KAI akan membuka Jalur Cilacap – Solo dengan KA Sidomukti

 Regional, Solo, Solo Raya

image

KlatenUp – Rencana pembukaan jalur Kereta Api (KA) jurusan Cilacap – Solo oleh PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto disambut baik oleh para penumpang kereta api. Pasalnya sudah banyak penumpang yang meminta disediakan kembali KA tujuan Jogja-Solo dari Cilacap.

Dalam mewujudkan rencana ini, PT KAI Daop 5 kini akan melakukan beberapa tes kelayakan di berbagai aspek operasi dalam rangka pengadaan jalur Cilacap – Solo.

“Saat ini kami masih melakukan survey kelayakan dari berbagai aspek kelayakan operasi,” kata Surono Humas PT KAI Daop 5 yang dikutip dari BANYUMASTIMES, Selasa (16/2/2016).

Diketahui sebelumnya memang sudah ada moda KA dari Cilacap ke Yogyakarta melalui KA Logawa. Namun berdasarkan kontrak PSO dari pemerintah, jalur tersebut sudah dihentikan di tahun 2011.

Surono menambahkan jika jalur Cilacap – Solo akan dihidupkan kembali dengan menggunakan KA Sidomukti. Hal ini ingin segera diwujudkan Daop 5 Purwokerto, mengingat banyaknya permintaan warga Cilacap agar dapat menggunakan jalur ini kembali.

Jika sudah terealisasi KA Sidomukti akan berangkat dari Cilacap kemudian akan melewati sejumlah stasiun pemberhentian yakni, Maos, Kroya, Gombong, Kebumen, Kutoarjo, Jenar, Wates, Yogyakarya, Lempuyangan, Klaten, Purwosari dan Solo.

Related Posts