Balita Meninggal Dunia Akibat Tersedak Bakso

 Regional

image

(foto : beritasatu)

Medan, KlatenUp – Berhati-hatilah bagi anda orangtua yang sedang memiliki anak balita dalam memberikan makanan kepada buah hati. Baru-baru ini kejadian yang mengharukan terjadi di Medan Sunggal. Dimana anak balita menghembuskan nafas terakhirnya akibat bakso yang tersangkut di lehernya.

Rocky Sunny Afif, balita berumur 2 tahun 6 bulan ini meninggal usai makan bakso, Jumat (5/2/2016). Bakso bulat dengan ukuran cukup besar tertelan hinhha menyangkut tenggorokan. Akibatnya ia tidak bisa bernafas dan meninggal dunia dengan wajah membiru.

Kejadian bermula ketika keluarga Rocky membeli bakso dari pedagang yang biasa berkeliling di rumah mereka, di Jalan Gelatik Gang Keluarga, Medan Sunggal, Jumat (5/2/2016) sekitar pukul 21.00 WIB. Rocky yang sedang memakan bakso luput dari pengawasan orang tua. Tiba-tiba Rocky tersedak dan kesulitan bernafas.

Keluarga yang mengetahui hal ini langsung membawanya ke rumah sakit. Namun nyawa bocah ini tak terselamatkan dan meninggal dunia di Rumah Sakit.

Diketahui sebelumnya pihak warga menduga Rocky keracunan. Karena hal tersebut polisi langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan. Namun pihak polisi kemudian langsung mengklarifikasi penyebab kematian bocah itu adalah karena tersedak bakso.

“Ternyata bukan keracunan, korban meninggal karena tersedak bakso,” kata Wakapolsek Sunggal AKP Trilla Murni yang sedang di lokasi.