Truk Bermuatan Susu Terguling Sesaat Setelah Ditinggal ke Warung Soto

 Klaten, Solo Raya

KlatenUp, Klaten – Harsono (30) warga Desa Gunem, Rembang yang hendak makan siang tiba-tiba kaget karena truk yang baru saja diparkirkan olehnya terguling di sungai, Jum’at (21/6/2013). Kejadian terjadi di Jalan Yogyakarta-Solo, Desa Klepu, Ceper, Klaten.

truk terguling

Menurut Harsono, kejadian bermula ketika ia dari arah Yogyakarta ingin makan siang di warung soto dekat lokasi kejadian. Ia pun memarkirkan truk puso yang ia kendarai di pinggir badan jalan kemudian ia jalan kaki menyebrang jalan menuju warung soto yang berada di sebrang jalan dimana ia memarkirkan truk posonya. Sesampainya di warung, Harsono mendengar suara keras dari seberang jalan yang ternyata adalah Truk poso yang disupirinya sudah terguling ke sungai.

Beban truk yang berisi susu formula dalam jumlah ribuan diduga membuat bahu pinggir jalan tidak dapat menahan beban truk puso bernopol B 9467 EG ini, akibatnya bahu jalan itupun ambles dan membuat truk terguling ke sungai.

Untuk mengevakuasi truk puso ini membutuhkan waktu yang cukup lama, karena muatan truk harus dipindahkan terlebih dahulu untuk mengurangi beban. Di samping itu truk yang berukuran besar juga membuat truk derek tidak kuat untuk mengangkat truk puso tersebut dari sungai. Karena itu petugas kemudian mendatangkan Kren untuk melakukan pengangkatan truk dari dasar sungai.

Akibat kejadian ini Jalan Raya Yogyakarta-Solo sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang.  Khususnya di Jalan Yogya-Solo wilayah kecamatan Ceper.

 

Related Posts