Ratusan Mahasiswa di Klaten Antusias Sambut Kedatangan Dahlan Iskan

 Klaten, Solo Raya

KlatenUpKlaten, Ratusan mahasiswa yang sedang mengikuti seminar di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Klaten terlihat sangat antusias atas kedatangan Menteri BUMN RI Dahlan Iskan, Senin (24/06/2013).

Kedatangan Dahlan di STIKES Muhammadiyah Klaten adalah sebagai kenote speaker dalam Seminar Nasional yang mengangkat tema “Gerakan Profetik MenujuPemuda yang Berkarakter”. Bukan hanya mahasiswa STIKES Muhammadiyah saja yang mengikuti seminar ini, mereka juga datang dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Klaten yang dengan sangat antusias mendengarkan ceramah Dahlan Iskan. Seminar ini diadakan di Aula yang terletak di lantai dua gedung komplek STIKES Muhammadiyah Klaten.

Gerakan Profetik Menuju Pemuda Yang Berkarakter

Dalam seminar tersebut, Dahlan juga menceritakan pengalaman-pengalamannya saat masa muda. Dahlan menyebut bahwa waktu muda, orang tua Dahlan memberitahu bahwa untuk menjadi penjilat agar mendapat jabatan tinggi. Tetapi menurutnya ajaran itu sudah tidak berlaku lagi sejak tahun 1998 karena sekarang ini, untuk menjadi seorang pemimpin yang dibutuhkan adalah popularitas.
Walaupun demikian Dahlan juga menambahkan bahwa masa ini juga akan berubah dalam sepuluh tahun yang akan datang. Menurutnya sepuluh tahun mendatang masyarakat menginginkan pemimpin yang berkarakter.
Menurut Dahlan, Mahasiswa adalah suatu proses untuk menjadi seseorang yang berkarakter. Dahlan juga menghimbau para mahasiswa agar benar-benar berperan sebagai mahasiswa dengan sungguh-sungguh mau belajar. Karena mahasiswa dapat menjadi penggerak perubahan pada masyarakat.
Dahlan Iskan juga mengajak para mahasiswa yang hadir untuk berdialog dengannya secara langsung. Kesempatan inipun tak disia-siakan para mahasiswa untuk mengajukan berbagai pertanyaan mengenai pemberdayaan masyarakat, tenaga keperawatan, perbedaan agama dan juga mengenai kenaikan harga BBM yang meresahkan masyarakat.
Sebelum menutup pertemuannya bersama mahasiswa dalam seminar tersebut Dahlan menghimbau bagi para mahasiswa untuk seriusdalam  menjalani masa kuliah agar ilmu yang didapat dalam masa-masa ini akan sangat bermanfaat. Dahlan juga berpesan bagi para mahasiswa jika ingin berdemonstrasi, lakukanah dengan santun dan tertib.

Related Posts