Boko Haram Bom Bunuh Diri di Kamerun Utara

 Berita

KlatenUp – Aksi bom bunuh diri kembali terjadi di Kamerun Utara. Tempat kejadian bom bunuh diri merupakan tempat pengungsian warga sipil Nigeria yang menghindarkan diri dari kekerasan kelompok Boko Haram. Akibat bom bunuh diri yang terjadi mengakibatkan sembilan orang tewas dan 30 orang luka-luka.

Pelaku bom bunuh diri diketahui dua orang anak dengan membawa bahan peledak. Dua orang pelaku diketahui menyamar sebagai pengungsi dan memasuki kota Kolofata yang berjarak 10 kilometer dari Nigeria pada waktu sebelum subuh.

“Dua pelaku bom bunuh diri berusia antara 10 dan 15 tahun menyusup ke kota Kolofata,” kata Menteri Komunikasi Issa Tchiroma Bakary kepada radio negara, ia menambahkan bahwa keduanya telah meledakkan bahan peledak yang mereka bawa.

“Jumlah korban tewas adalah 1l, termasuk dua pelaku bom bunuh diri, dan 30 lainnya terluka, 10 di antaranya terluka parah,” tambahnya.

Seorang pejabat pemerintah setempat mengatakan bahwa 10 orang yang terluka parah itu telah dilarikan ke rumah sakit di kota terdekat.

“Peristiwa itu tak tertahankan, orang-orang menjerit, yang lainnya mengerang. Peristiwa yang sangat mengerikan,” kata seorang polisi saat menceritakan reka adegan pengeboman.

Dari data yang kami dapatkan Kamerun utara sudah menjadi sasaran kekerasan dari kelompok Boko Haram Nigeria selama beberapa tahun terakhir. hal ini dilandasi dengan banyaknya pengungsi Nigeria yang membanjiri perbatasan hingga warga setempat terpaksa harus meninggalkan rumah mereka.

Selama delapan tahun terakhir lebih dari 20.000 orang di wilayah Danau Chad terbunuh dan 2,7 juta orang terpaksa menjadi pengungsi.

Related Posts