Presiden : Jika Terbukti Ada Saya Gebuk PKI Detik itu juga

 Berita

KlatenUp –  Pada acara yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur dengan tajuk Kajian Ramadhan 1438 Hijriah yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang Dome, Sabtu (6/3), Presiden Jokowi kembali menegaskan jika pemerintahannya akan langsung melakukan perlawanan jika gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali muncul.

“Jadi, kalau ada tunjukkan pada kita, tunjukkan pada saya, saya akan gebuk detik itu juga,” kata Presiden.

Banyaknya isu yang beredar mengenai kembangkitan PKI bukanlah merupakan bukti bangkitnya PKI, menurut Presiden Tap MPR mengenai PKI sudah cukup jelas menyebutkan jika Komunis sangat dilarang di negara ini.

“Pertanyaannya di mana? Di mana? Karena jelas, sudah jelas, di konstitusi kita jelas, Tap MPR bahwa PKI, komunis dilarang di negara kita Indonesia,” tegasnya.

Jokowi menilai jika isu kebangkitan PKI yang beredar adalah sebuah karangan belaka. Bahkan dalam isu tersebut Jokowi dinilai seolah melindungi partai komunis tersebut.

“Sudah dikarang, kok. Apalagi, disorongkan kepada saya, seolah saya melindungi. Melindunginya di mana?” tanya Presiden.

 

Dalam sebuah isu yang mengkaitkan dirinya dengan PKI, Jokowi menilai isu tersebut sangatlah tidak logis. Jokowi menegaskan jika saat PKI dibubarkan usianya baru menginjak 3 tahun. Hal inilah yang membuat para penyebar isu kemudian menyeret-nyeret nama orang tua Jokowi.

“Ini enggak logis, lalu ditarik orang tua saya,” kata Presiden.

Pada era yang serba terbuka Jokowi menantang semua orang untuk mengecek orang tua kita tinggal di mana? Di kampung mana? Di desa mana? Kakek nenek kita siapa saja bisa dicek. Menurutnya hal ini sangatlah mudah dilakukan di era sekarang ini.

Isu kebangkitan PKI yang dikaitkan dengan dirinya sudah beredar cukup lama, Presiden mengaku malas menanggapi isu ini. Namun dirinya membahas hal ini karena ini merupakan forum yang cukup besar.

“Sebetulnya saya juga malas menanggapi. Akan tetapi, karena sekarang ada kesempatan saya ngomonglah. Karena ini forum besar,” katanya.

Related Posts