Juan Matta Bikin Manchester United Tumbangkan Watford

 Olahraga, Sepak Bola

image

KlatenUp – Manchester United berhasil meraih kemenangan walaupun tampil dengan skuat yang pincang ketika mereka menjamu Watford di Old Trafford pada Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Bermain di hadapan para pendukungnya, setan merah terlihat sangat mendominasi pertandingan. Sayangnya, Watford mampu menampilkan permainan efektif, bahkan beberapa kali mereka mampu membahayakan gawang United.

Berdasarkan statistik saja, MU mampu menguasai bola sebanyak 62 persen dan watford 38 persen. Ironisnya, MU Cuma bisa menciptakan 14 tembakan ke gawang Watford dan hanya 3 yang tepat sasaran.

MU yang tampil dengan skuat pincang sebab ada 11 pemain intinya mengalami cidera, di laga tersebut tim yang diasuh oleh Louis Van Gaal sempat menampilkan permainan buruk tanpa arah. Koordinasi di tiap lini sangat buruk, tidak seperti pekan lalu saat mereka mengalahkan Arsenal.

Di babak pertama, MU mendapatkan peluang terbaiknya lewat sepakan keras jarak jauh Morgan Schneiderlin. Sayang, akurasi tembakan masih jauh dari sasaran sehingga peluang itu menjadi sia-sia.

Lalu Watford, sempat beberapa kali mengancam gawang yang dijaga oleh David De Gea lewat kerja sama duo striker Troy Deeney dan Odion Ighalo. Bahkan, mereka sempat berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, untung penyelesaian akhir mereka masih belum sempurna.

Hingga peluit tandanya babal pertama usai, skor masih bertahan 0-0 tanpa ada gol satupun.

Di babak kedua, United mulai terlihat bermain rapi dan punya tujuan. Tapi Watford rupanya tidak mau menyerah begitu saja, mereka juga menampilkan permainan yang solid sehingga membuat United sulit untuk menjebol pertahanannya.

Hingga akhirnya di menit ke 83, MU mampu memecah kebuntuan lewat tendangan bebas yang di eksekusi dengan baik oleh Juan Matta dan skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol langsung membuat Watford keluar menyerang. Namun, para pemain MU bisa menghalau serangan demi serangan sehingga skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan MU.

Kemenangan ini membuat MU bertahan di posisi ke emapt dengan jumlah 47 poin, sama dengan Manchester City yang berada di posisi ketiga karena selisih gol.

Related Posts