Pakai Hijab Itu Ribet ? Ini Pendapat Citra Kirana

 Entertainment, Selebritis

image

KlatenUp – Banyak para wanita menganggap mengenakan hijab di negara-negara tropis itu tidak ideal. Rasa gerah dan panas saat menutup tubuh kadang menjadi alasan utama bagi wanita untuk menunda niatnya mengenakan hijab. Namun tidak bagi Citra Kirana, menurutnya alasan itu tidak dapat dijadikan pembenaran.

Ia yang telah terbiasa memakai hijab saat menjalani perannya sebagai Rumana di sinetron Tukang Bubur Naik Haji malah membuatnya terbiasa untuk menutup aurat.

Walaupun belum punya niat untuk itu, akan tetapi Citra Kirana mengatakan sudah banyak sekali belajar. Ia sekarang Cuma menunggu waktu yang tepat untuk bisa tampil dengan syariat Islam.

“Ketika syuting Tukang Bubur Naik Haji, saya jadi belajar. Sebab disitu aku kan berperan sebagai ustadzah, disitulah aku jadi banyak belajar. Sekarang aku masih dalam proses pembelajaran agar dapat mengenakan hijab permanen,” ujarnya seperti yang kami kutip dari laman Bintang.com, Kamis (3/3/2016).

Selama mengenakan hijabnya, Citra Kirana lebih memilih model dengan kriteria anak muda sekarang. Ia tidak mau mengenakan hijab yang terkesan tua dari usianya. Jurusnya yaitu dengan memadu padankan hijab tersebut sehingga kesan Syari tetap ada tetapi tidak meninggalkan kesan modis.

“Lebih kayak sekarang, aku mengenakan modis juga namun juga simple. Pokoknya aku selalu memberikan perhatian terhadap modelnya. Agar tidak bosan, aku selalu memadu padankan baju dan hijab. Layaknya El Zatta ini lebih berwarna banget, jadi tidak kelihatan tua,” tutup Citra Kirana.