23 Kecelakaan Terjadi Di Klaten Selama Arus Mudik dan Balik

 Gaya Hidup, Klaten

Kecelakaan pada Arus Mudik Lebaran 2014

Klaten – Jika dibandingkan dengan arus mudik dan balik pada tahun 2013, tren tabrakan beruntun mengalami kenaikan di wilayah Klaten pada arus mudik dan balik 2014 ini. Dari data yang kami peroleh terjadi empat tabrakan beruntun pada tahun 2013 dan di tahun ini naik menjadi lima kecelakaan serupa.

Menurut Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, kenaikan jumlah kecelakaan beruntun diakibatkan karena pengemudi yang mengantuk pada saat berkendara.

“Ada kemungkinan karena dampak dari arus mudik yang kebanyakan dimulai masyarakat mendekati hari Lebaran. Hal itu menimbulkan penumpukan arus dan keinginan untuk segera sampai ke tujuan tanpa memperhatikan kondisi fisiknya,” jelasnya, di Klaten, Selasa (5/8/2014).

Info dari Satlantas Polres Klaten, selama H-7 hingga H+7 Lebaran 2014, Tercatat ada 23 kecelakaan yang terjadi di Klaten yang mengakibatkan 47 orang menjadi korban.

Dari 47 korban kecelakaan tersebut 40 orang mengalami luka ringan, enam orang luka berat dan satu orang korban meninggal dunia.

Mengenai total kerugian material yang dialami mencapai Rp 44 juta.

Arus balik di sekitar Klaten masih tampak hingga H+8 Lebaran.

Related Posts