Mobil Masih Nekat Melewati Talud Ngrundul yang Ambrol

 Klaten, Solo Raya

image

KlatenUp – Hujan deras yang mengguyur Klaten pada Selasa (2/2) mengakibatkan talud jembatan yang berada di Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, Klaten ambrol. Akibat ambrolnya talud ini akses jalan ke tiga kecamatan ditutup khususnya bagi kendaraan roda empat.

Diduga talud ambrol akibat debit air yang meningkat dan mengikis pondasi talud hingga jebol. Sepanjang 15 meter talud ambrol dengan kedalaman sekitar dua meter.

“Kejadiannya pada Selasa lalu. Akibat hujan deras, debit air di gorong-gorong meningkat sehingga mengikis talud,” kata warga setempat, Yamto, Kamis (3/2/2016).

Ambrolnya talud membuat akses jalan penghubung ke tiga kecamatan yaitu, Kebonarum, Ngawen dan Karangnongko ditutup. Warga berinisiatif menutup jalan dengan bambu, drum, dan papan pemberitahuan yang menyebutkan talud ambrol.

Menurut Yanto, walaupun jalan yang melewati talut telah ditutup, kendaraan roda empat masih nekat melewati jalur tersebut. 

Plt Kepala Pelaksama  BPBD Klaten Bambanh Sujarwo, menyatakan pihaknya telah mendata semua kerusakan yang diakibatkan bencana banjir, termasuk talud yang ada di Ngrundul yang ambrol. Penanganan pasca bencana akan dibicarakan dahulu dengan instansi terkait.

Related Posts