Banyak Calo CPNS beredar, Janjikan Lolos dengan 60 Juta

 Klaten, Solo Raya

calo cpns honorer klatenKlatenUp – Menyusul masa tunggu seleksi calon pegawai negri sipil (CPNS) untuk tenaga honorer kategori dua (K2) di Kabupaten Klaten, ternyata banyak oknum yang memanfaatkannya untuk meraup keuntungan dengan jalan yang tidak benar. Penipuan ini menggunakan modus yaitu dengan menawari tenaga honorer K2 untuk dijanjikan menjadi CPNS dengan imbalan uang yang bernilai puluhan juta rupiah.

Menurut beberapa warga wilayah Delanggu, Kasus percaloan CPNS ini sudah ada semenjak keluarnya pengumuman uji publik. Beberapa tenaga honorer mengaku bahwa mereka sempat didatangi orang yang mengaku dapat meloloskan K2 menjadi CPNS dengan imbalan uang puluhan juta rupiah.

Banyak yang mengkeluhkan kegiatan yang dilakukan para oknum yang tidak bertanggung jawab ini. Beberapa orang diantaranya juga sudah ada yang membayar uang sebesar 60 juta rupiah ke pada sejumlah oknum.

Dengan adanya hal ini, Kepala Bagian Umum Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten yaitu Djoko Purwanto, menghimbau kepada semua tenaga honorer K2 dan masyarakat umum wilayah Kabupaten Klaten untuk tidak mempercayai oknum yang mengaku dapat memutuskan seseorang untuk menjadi CPNS. Walaupun orang yang mengaku hal tersebut adalah seorang pejabat BKD atau bahkan Bupati Klaten sekalipun.

Djoko Purwanto menambahkan bahwa modus-modus seperti ini sangat sering terjadi, terutama saat adanya program penerimaan CPNS seperti belakangan ini. Beliau juga menghimbau bagi warga yang mengetahui hal ini, diharap segera melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib.

Related Posts