Masjid Syiah di Saudi Menjadi Sasaran Bom Bunuh Diri

 Dunia

image

KlatenUp – Bom bunuh diri meledak di sebuah Masjid Syiah yang berada di Kota Mahasen, Provinsi Al-Ahsa, Arab Saudi. Akibatnya pelaku dan dua orang tewas dan tujuh orang luka-luka.

Kedua korban tewas adalah pihak keamanan yang saat itu mengapit pelaku karena ketahuan akan melakukan teror di Masjid Al Ridha. Bom meledak saat Shalat Jumat berlangsung.

Pihak keamanan juga mengamanka  dua pelaku lain yang juga membawa bom di sisi luar Masjid.

Target teror ini adalah menyerang peribadatan kaum Syiah. Mereka merencanakan bom bunuh diri saat banyak orang berkumpul unyuk Shalat Jumat

“Situasi terkendali. Pelaku yang kedapatan membawa senjata dan memakai rompi berisi bom sudah berhasil ditangkap,” ujar juru bicara Menteri Dalam Negeri, Saudi Mansour al-Turkey yang KlatenUp kutip dari CNN.

Ledakan membuat warga sekitar panik. Beberapa orang yang melewati lokasi kejadian juga sempat mengambil gambar kondisi korban yang terkapar di jalan lalu mengunggajnya ke akun social mereka.

Sejak Mei 2015, sudah empat kejadia  serupa terjadi si Saudi. Tiga ledakan yang terjadi sebelumnya diklaim ISIS sebagai bagian dari aksi mereka. Target mereka adalah Masjid Syiah yang berada di wilayah yang mayoritas Sunni. Sebanyak

Ledakan pertama yang terjadi pada 22 Mei 2015 menewaskan 21 orang yang juga menargetkan Masjid Syiah. Kemudian ledaka  yang terjadi seminggu lalu dima a seorang pria menyamar sebagai perempuan dan meledakkan diri. Aksi ini menewaskan tiga orang.

Related Posts