Dalam Rangka Menyambut Hari AIDS Sedunia KPA Klaten Bagikan Alat Tes HIV Gratis

 Klaten, Solo Raya

hiv aidsKlatenUp – Hari AIDS Sedunia bertepatan pada tanggal 1 Desember 2014 mendatang akan diperingati oleh seluruh masyarakat dunia. Kota Klaten juga turut memperingati Hari AIDS Sedunia dengan menyiapkan reagen atau alat tes human immunodeficiency virus (HIV) dalam jumlah banyak sekitar 700an. Rencana ini akan dilaksanakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Klaten dengan memberikan alat tes HIV tersebut ke berbagai puskesmas dan Rumah Sakit di daerah Klaten.

“Kami juga akan melaksanakan sosialisasi mengenai HIV dan AIDS pada masyarakat Klaten di berbagai sekolah dan instansi secara gratis. Dalam pelaksanaannya kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten”, jelas Amin Bagus, Anggota KPA Klaten.

Saat ini banyak isu di kawasan Klaten mengenai HIV/AIDS. Sebagai pihak yang bertanggungjawab terhadap penanggulangan AIDS di Kabupaten Klaten, kami akan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Dengan diadakan sosialisasi ini diharapkan penularan HIV/AIDS dapat dicegah dan menambah pengetahuan masyarakat. “Dalam sebulan kami melakukan sedikitnya 20 kali sosialisasi ke tempat-tempat yang berbeda”, jelasnya.

Related Posts